Ternyata Minum Jus Ada Aturannya

Mengkonsumsi buah-buahan merupakan salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral tubuh. Dan sebagian orang selain mengkonsumsi langsung buah-buahan tersebut juga sering kali di olah terlebih dahulu dengan di jadikan jus buah. Jus buah memang banyak disukai karena selain menyehatkan juga karena cara mengkonsumsinya terasa lebih enak dan juga praktis. Namun, jangan sampai hal ini justru merugikan kesehatan tubuh Anda, karena ternyata minum jus buah pun ada aturannya. Apa saja itu? Berikut selengkapnya tentang Aturan Dalam Mengkonsumsi Jus buah. Ternyata Minum Jus Ada Aturannya

Jus Yang Berasa Asam Bukan untuk Di Konsumsi Pagi Hari

Mungkin Anda suka memulai hari dengan segelas jus? Ya, pagi hari memang salah satu waktu yang paling tepat untuk mengkonsumsi jus. Namun sebaiknya konsumsi jus buah yang mengandung banyak air dan serat. yang mana akan sangat bermanfaat untuk melancarkan pencernaan. Namun hindari jus buah yang baercita rasa asam. Hal ini untuk menhindari sakit perut, mual dan perut tidak nyaman. Untuk pagi hari sebaiknya konsumsi jus pisang, pepaya, wortel dan lain sebagainya.

Ingat ! Jus Bukan Pengganti Makanan

Jika Anda sedang dalam program diat, maka makan malam yang digantikan dengan segelas jus akan sangat baik, tetapi bukan berarti Anda dapat mengganti sarapan dan makan siang dengan jus buah juga. Sebenarnya dengan banyak mengkonsumsi jus buah tidak berarti dapatĀ  mengurangi lemak, namun hanya mengurangi air dalam tubuh saja.

Minum Jus Beserta Ampasnya

Sekarang ini banyak jenis juicer yang dapat memisahkan ampasnya. Dengan cara ini biasanya jus akan lebih nikmat dan enak, tetapi sebenarnya cara ini kurang tepat. Karena pada ampas buah tersebut terdapat serat dan vitamin C yang mana sangat baik untuk tubuh.

Sebaiknya Jus Jangan Disimpan Terlalu Lama

Jika Anda membuat jus maka harus segera meminumnya. Jangan sampai jus disimpan terlalu lama kemudian Anda meminumnya karena hal ini akan membuat vitamin di dalam jus tersebut dapat dirusak oleh oksigen dan ultraviolet di sekitarnya.

Jus Ternyata Tidak Selalu Rendah Kalori

Perlu Anda ketahui juga bahwa tidak semua jus buah rendah kalori, yang akan membantu program diet Anda. Karena buah seperti nangka, alpukat dan durian merupakan buah-buahan berkalori tinggi, yakni sekitar 200 kkal. Maka apabila Anda menginginkan jus buah rendah kalori sebaiknya konsumsi jus buah jeruk, apel, melon, semangka atau pir yang kandungan kalorinya sekitar 80 kkal.

Jus Tidak Selalu Harus Buah-buahan

Ternyata sayur-sayuran juga dapat digunakan menjadi jus. Jika Anda mendapati rasa pahit pada sayuran maka dapat diatasi dengan mengkombinasikan sayuran dengan buah, sehingga akan membuat rasanya lebih segar. Selain sayuran, Anda juga dapat menambahkan rempah seperti kunyit, kayu manis dan jahe untuk menghangatkan tubuh juga sebagai penambah daya tahan tubuh.

Jus Harus Dengan Buah-buahan Segar

Untuk mendapatkan khasiat yang maksimal dari jus yang dikonsumsi maka selalu gunakan buah atau sayuran yang masih dalam kondisi segar. Maka jangan berfikir untuk membuat jus karena melihat buah atau sayur sudah mulai layu, sehingga sayang jika di buang. Karena hal ini akan membuat kandungan nutrisi yang terkandung di dalamnya berkurang.

Itulah beberapa Aturan Dalam Mengkonsumsi Jus, maka mulai sekarang jangan abaikan aturan di atas agar manfaatnya lebih besar untuk kesehatan tubuh Anda.

Silahkan bagikan Artikel ini melalui media: