Perbedaan Google Sandbox Dengan Google Dance

Mungkin dari sebagian para blogger masih ada yang belum mengerti perbedaan google sandbox dengan google dance. Akan tetapi, hal itu sangat lah penting untuk para blogger. Mengingat hal ini akan sangat berpengaruh pada traffic website Anda. Google sandbox itu sendiri merupakan sebuah sanksi yang diterapkan oleh mesin pencari Google untuk website-website ‘nakal’. Nah, kemudian apa yang dimaksud dengan website ‘nakal’ menurut Google Sandbox? Website ‘nakal’ adalah website yang masih tergolong baru namun rangking dan trafficnya sudah terlampau tinggi untuk website seusianya. Hal ini bisa dikatan website tersebut menggunakan cara–cara yang tidak sewajarnya dilakukan untuk meningkatkan rangking website karena drastisnya peningkatan rangking di search engine Google.

perbedaan google sandbox dengan google_dance

Pengertian “Sanksi” dalam Google Sandbox

Oleh karenanya, Google menerapkan sanksi terhadap website–website serupa. Kemudian, sanksi apa yang diberikan oleh Google? Sanksi yang diterapkan yaitu penurunan secara drastis peringkat website tersebut di Google. Lebih parahnya lagi, website tersebut tidak lagi terindeks oleh Google. Tentu, hal ini merupakan mimpi buruk bagi para blogger atau pemilik website.

Sampai kapankah hal itu terjadi? Google akan kembali membebaskan website yang berada dalam Google sandbox hingga website tersebut benar–benar layak untuk menempati posisi yang baik. Oleh karena itu, Anda sangat diharapkan untuk mengetahui dahulu apa itu Google Sandbox sehingga dapat menghindari resiko tersaring Google sandbox.

Pengertian Google Dance dan Faktor Penyebab

Banyak sebagian dari teman–teman blogger yang belum mengetahui pengertian Google Dance. Nah, disini Anda dapat menemukan apakah itu Google dance. Google dance adalah sebuah kondisi dimana terjadinya perubahan peringkat website Anda dalam urutan halaman mesin pencari Google. Sebagai contoh, misalnya pada keyword tertentu website Anda menempati posisi pertama, kemudian pindah ke halaman sembilan pada keyword yang sama.

Tentunya hal ini akan sangat mengurangi traffic pada website Anda jika terjadi secara terus menerus. Kemudian, apakah penyebab dari perpindahan peringkat pada halaman search engine Google? Sebenarnya menurut pengertian dari Google Dance, ada dua hal yang dapat menyebabkan Google dance, yaitu: pertama adalah faktor dari website tersebut itu sendiri, dan yang kedua adalah update dari Google.

google dance

Faktor pertama dapat terjadi jika Anda terlalu bernafsu dalam meningkatkan peringkat di Google search engine Anda sehingga menggunakan cara instant. Penyebab kedua yang umum terjadi adalah berubahnya jumlah kolom pada website Anda. Misalnya sebelumnya layout website Anda satu kolom, kemudian menjadi dua kolom. Yang ketiga adalah adanya proses update dari Google. Tentunya hal ini akan menurunkan website Anda jika web tersebut tidak ‘dirawat’ dengan baik. Hal ini merupakan hal yang wajar, jadi Anda tidak perlu cemas atas Google dance. Sehingga sangat penting bagi Anda untuk mengetahui Google Dance.

Silahkan bagikan Artikel ini melalui media: