Mengulik Pengertian Internet

Di jaman yang semakin modern ini, anda bisa dengan mudah mengakses apapun yang diinginkan dengan cara mudah, yaitu melalui jaringan internet. Membicarakan tentang internet, sebaiknya kita mengenal dulu apa arti internet itu sendiri. Dilihat dari katanya, internet itu singkatan dari “interconnection-networking”, yang artinya sebuah jaringan yang bisa diakses melalui komputer, laptop, bahkan handphone diseluruh dunia, yang memudahkan setiap orang mengaksesnya untuk mendapatkan informasi apapun yang mereka inginkan.

arti internet

Dari arti internet ini, kita tentu mengerti fungsi dari internet itu sendiri. Setiap orang dapat mengetahui apapun, tentang hal apapun, yang terjadi didunia ini. Ini merupakan kelebihan dari internet itu sendiri sebagai media yang diakses dengan sangat mudah oleh seluruh umat manusia didunia ini. Melalui komputer semua orang bisa mengakses internet ini.

Komputer yaitu sebuah media yang mengolah beberapa dan banyak komponen atau software yang ada didalamnya. Fungsi dari masing-masing komponen ini adalah untuk saling bekerja sama dalam mengolah data, menerima dan memberikan informasi dalam satu program. Jaringan komputer merupakan sebuah system yang saling berkomunikasi dan berhubungan satu sama lain, untuk mengakses internet. Peran antara komputer dan internet inilah akan saling bekerja sama untuk memberikan informasi, sebagai media komunikasi dan mendapatkan berbagai sumber dan data yang dibutuhkan.

Semakin lama semakin banyak juga orang mengakses internet dalam memenuhi kebutuhan mereka. Selain mencari informasi, media internet juga bisa membantu kita dalam berkomunikasi dengan orang lain tanpa harus bertatap muka. Misalnya dengan chatting dan sebagai media social network (misalnya facebook, tweeter), yang bisa menghubungkan kita dengan siapapun didunia ini dengan mudah. Dari sini, kita dapat mengenal banyak hal dan mendapatkan teman banyak dari berbagai Negara bukan? Dari internet memang banyak manfaat yang dapat kita dapat, namun nilai negative juga bisa menimpa kita apabila kita tidak berhati-hati. Pintar-pintarlah dalam memanfaatkan media ini dalam kehidupan kita.

Silahkan bagikan Artikel ini melalui media: