Menentukan Usaha Kecil dengan Modal Kecil

Saat ini pelaku usaha sudah semakin bertambah saja setiap harinya. Hal ini dikarenakan kebutuhan hidup semakin meningkat sedangkan harganya semakin mahal saja. Untuk itu banyak orang berlomba-lomba dalam melakukan suatu peluang bisnis. Mereka mencoba peruntungan disana sini demi mengejar kesuksesan. Diantara mereka banyak yang akhirnya mengurungkan niat membuka usaha dikarenakan tidak tersedianya modal yang cukup untuk memulai usahanya. Padahal sebaiknya Anda jangan mudah putus asa karena masih banyak peluang usaha yang tidak membutuhkan modal besar dalam merintisnya.

menentukan usaha kecil dengan modal kecil

Berikut ini ada beberapa contoh usaha kecil yang bisa Anda coba:

  • Menjual aneka gorengan
    Semua orang pasti setuju jika masyarakat Indonesia menyukai berbagai macam gorengan sebagai cemilan. Tak melihat tua dan muda atau kaya dan miskin, semua orang menyukai gorengan. Dengan melihat target pemasaran yang menjanjikan seperti ini, tentu Anda dapat membayangkan berapa keuntungan yang dapat Anda peroleh setiap harinya hanya dengan membuat dan menjual aneka gorengan setiap harinya. Jika Anda tidak memiliki cukup uang untuk menyewa tempa untuk berjualan, Anda dapat membuat sebuah gerobak untuk menjajakan gorengan Anda atau Anda cukup menitipkannyaa di warung-warung kecil terdekat di sekitar tempat tinggal Anda.
  • Menjual isi ulang pulsa elektrik
    Hampir semua orang memiliki ponsel atau telepon genggam saat ini. Usaha ini juga hanya tidak membutuhkan modal yang besar. Anda tidak harus membuka konter dengan menyewa sebuah tempat. Anda hanya cukup memberitahu teman-teman Anda jika saat ini Anda menyediakan isi ulang pulsa.
  • Reseller Pakaian
    Untuk usaha yang satu ini kemungkinan Anda untuk mengeluarkan sejumlah uang untuk modal bahkan tidak ada. Anda dapat memulainya tanpa modal sekalipun. Anda hanya harus menemukan agen pakaian yang tepat dan memasarkannya. Gunakan kemudahan jejaring sosial internet dalam memasarkan pakaian tersebut dengan mengunggah foto-fotonya kea kun facebook atau blog Anda.

Tertarik? Sekarang dengan modal kecil pun Anda sudah dapat membuka usaha kecil yang akan mendatangkan keuntungan yang besar.

Silahkan bagikan Artikel ini melalui media: