Memulai Bisnis Tanpa Modal dengan Keuntungan yang Besar

Seringkali modal menjadi alasan utama mengapa seseorang enggan memulai suatu bisnis. Padahal disadari atau tidak, banyak sekali contoh peluang bisnis yang hanya memerlukan modal kecil atau bahkan tanpa modal sama sekali. Modal utama untuk memulai suatu bisnis bukanlah modal yang bersifat materi seperti uang, namun keterampilan dan keahlian yang kita miliki.

bisnis tanpa modal dengan keuntungan yang besar

Berikut ini beberapa bisnis tanpa modal berdasarkan keterampilan yang mungkin Anda miliki:

  • Menjadi Reseller Toko Online
    Bisnis yang satu ini bisa dikatakan sedang menjamur saat ini. Tidak hanya orang dewasa yang melakukannya namun juga para remaja yang masih duduk dibangku sekolah. Bisnis ini tanpa modal, Anda hanya harus mencari agen produk yang ingin Anda jual, misalnya pakaian, sepatu, tas, kosmetik, atau bahkan mobil. Setelah Anda menemukan agen yang tepat, Anda dapat mengajukan diri untuk melakukan kerjasama. Tugas Anda cukup memasarkan produk tersebut di jejaring sosial seperti facebook dan blog. Cukup dengan mengunggah foto-foto dari produk yang Anda jual. Mengenai harga, biasanya setiap agen akan memberikan harga khusus pada setiap reseller-nya. Tak menutup kemungkinan Anda akan mendapatkan komisi jika Anda mampu menjual barang dengan jumlah yang besar.
  • Penulis Lepas
    Pekerjaan ini sesuai bagi Anda yang hobi menulis. Pekerjaan ini juga bisa Anda gunakan sebagai pekerjaan sampingan jika Anda memiliki waktu luang. Untuk memulai bisnis ini Anda hanya butuh laptop dan koneksi internet.
  • Menjadi Blogger
    Hampir sama halnya dengan pekerjaan bisnis lepas, namun Anda diharuskan untuk mengelola sebuah blog dan menjadikan blog tersebut disukai oleh setiap orang yang mengunjunginya. Dengan begitu blog And akan menduduki trafik tertinggi dan memiliki beberapa follower. Blog dengan kualifikasi seperti itu akan sangat mahal jika dihargai. Karena blog yang ramai dikunjungi orang memiliki potensi untuk dapat menjaring banyak konsumen melalui iklan-iklan yang nantinya akan dipasang di blog tersebut.

Tidak sulit bukan? Selamat berusaha dan semoga sukses!

Silahkan Bagikan Artikel ini ke Teman Anda!