Manfaat Minyak Zaitun untuk Perawatan Wajah

Perawatan minyak zaitun untuk wajah memang sudah digunakan dari zaman dahulu. Kebiasaan dari zaman dahulu inilah yang masih menjadi trend sampai sekarang. Hal ini Karena cara pemakaiannya yang simpel tetapi hasilnya yang maksimal. Kali ini admin akan menjelaskan beberapa manfaat minyak zaitun untuk perawatan wajah, antara lain sebagai berikut.Manfaat Minyak Zaitun untuk Perawatan Wajah

Khasiat Minyak Zaitun Untuk Perawatan Kulit Wajah

  1. Membersihkan Kotoran Di Wajah

Kulit muka kita sehari-hari kerap terpapar oleh polusi, debu, dan udara  yang kotor. Efek dari semua ini yaitu, dapat menjadikan wajah kita kusam, kotor, serta pori-pori kulit menjadi tersumbat. Jika muka yang terkena polusi dan debu tidak segera dibersihkan maka hal ini dapat memicu timbulnya jerawat, muka nampak kasar, dan sebagainya. Maka dari itu Anda harus membersihkan muka secara benar memakai minyak zaitun. Minyak zaitun ini mampu membersihkan semua jenis kotoran di muka sampai bagian terdalam kulit.

  1. Mengatasi Wajah Berminyak

Minyak berlebihan yang terdapat di wajah, akan semakin memperburuk tampilan seseorang. Lain soalnya bila minyak yang terdapat di wajah telah dibersihkan, maka muka kita akan menjadi lebih cerah dan sehat. Nah, untuk membersihkan minyak diwajah dalam waktu yang cukup lama. Anda dapat memakai minyak zaitun sebagai masker wajah. Cara menggunakan minyak zaitun untuk perawatan wajah berminyak yaitu, oleskanlah minyak zaitun diwajah secara merata lalu diamkan selama 15 menit, kemudian bersihkan memakai tissue.

  1. Mencegah Kulit Kering Dan Kusam

Mempunyai kulit wajah yang lembab dan lembut adalah dambaan semua orang. Namun hal ini akan menjadi kendala bila anda tinggal di daerah yang cukup panas dan mempunyai sumber air yang tidak begitu segar. Wajah akan cepat kering dan kusam karena keadaan ini. Untuk itu anda dapat memanfaatkan minyak zaitun guna mencegah kulit menjadi kusam dan kering. Pakailah cara ini secara rutin setiap malam sebelum tidur.

  1. Menghilangkan Noda Hitam

Noda hitam di muka pastinya sangat mengganggu penampilan kita sehari-hari. Noda ini muncul karena adanya kotoran yang menempel di wajah. Anda dapat mengatasi masalah ini dengan menggunakan minyak zaitun. Caranya yaitu, oleskan minyak zaitun ini di wajah secara merata, lalu biarkan selama 5 menit sambil dipijat secara halus. Setelah itu bersihkanlah memakai tissue. Cara ini, sudah terbukti ampuh untuk membersihkan noda yang menempel di kulit wajah.

  1. Menghilangkan Kantung Mata

Mempunyai kantung mata pastinya akan sangat menjengkelkan. Karena kita akan nampak seperti sedang mengantuk, atau seperti orang yang sangat lelah. Dengan minyak zaitun, anda dapat mengurangi kantung mata ini secara bertahap. Oleskanlah minyak di area mata secara melingkar. Lakukanlah cara ini ketika anda sedang mempunyai waktu luang.

  1. Mencerahkan Wajah

Minyak zaitun sudah terbukti khasiatnya bila dipakai secara rutin untuk mencerahkan wajah hanya dalam waktu satu bulan. Wajah yang menghitam karena paparan matahari, dapat menjadi putih dan cerah kembali. Gunakanlah cara ini sebelum dan sesudah tidur.

Demikianlah artikel tentang perawatan minyak zaitun untuk wajah yang perlu anda ketahui. Dengan menggunakan bahan alami, maka anda dapat meminimalisir dampak dari berbagai macam zat kimia berbahaya. Semoga bermanfaat.

Silahkan bagikan Artikel ini melalui media: