Manfaat Madu Yang Mujarab Untuk Merawat Kulit

Manfaat madu sudahlah terkenal sejak berabad – abad dulu. Madu memang sudah sangat terkenal di dunia kesehatan dan juga kecantikan. ramuan mujarab ini telah banyak digunakan oleh nenek moyang kita sebagai bahan dasar untuk perawatan kulit karena teksturnya yang memang lembut dan banyak mengandung vitamin, mineral, antioksidan yang sangat bermanfaat untuk menjaga kelembaban dan juga kesegaran kulit terutama kulit wajah. Walaupun pada zaman moderen ini teknologi sudah semakin maju dan teknologi canggih untuk perawatan kulit semakin maju namun tidak jarang orang yang masih memanfaatkan madu sebagai perawatan kulit terutama kulit wajah, selain hasil yang memuaskan, perawatan dengan madu ini juga lebih mudah, murah dan aman.

Secara umum madu sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah – masalah kulit seperti membantu mengangkat sel – sel kulit mati, menghaluskan kulit dan menjaga kelembaban kulit, mencegah penuaan diri, merawat kulit wajah kering dan berminyak,juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat.

Nah untuk dapat memperoleh manfaat madu secara maksimal untuk kecantikan kulit wajah anda dapat mencoba beberapa tips dibawah ini :

  1. Mencegah penuaan dini
    Caranya adalah ambil 4 sendok makan madu dan 1 sendok kayu manis bubuk dan campurkan dengan  3 gelas air kemudian direbus dan minum air rebusan secara rutin sebanyak 3 kali sehari.
  2. Sebagai pembersih wajah
    Madu juga bermanfaat sebagai bahan untuk membersihkan wajah kita dari sel – sel kulit mati dan bekas kosmetik yang masih menempel caranya adalah campurkan1 sendok makan madu, 1 butir telur, 1 sendok teh tepung terigu dan 1 sendok teh gliserin, kemudian gunakan sebagai masker wajah.
  3. Perawatan untuk kulit berminyak
    caranya adalah campurkan 5 sendok makan madu dan 3 buah wortel dan gunakan sebagai masker wajah, tunggu hingga 15 – 20 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.
  4. Perawatan untuk kulit wajah yang kering
    Salah satu manfaat madu adalah sebagai pelembab kulit maka dapat membantu mengatasi kulit wajah anda yang kering. Caranya adalah buat masker dengan campuran bahan madu, kuning telur dan alpukat dan oleskan ke seluruh bagian wajah.
  5. Untuk membantu menghaluskan kulit wajah
    Caranya adalah campurkan 1 buah kulit jeruk dan 1 sendok madu kemudian haluskan dengan menggunakan blender kemudian oleskan ke bagian wajah, tunggu 15 menit dan basuh dengan menggunakan air hangat.

Demikianlah beberapa mengambil manfaat madu sebagai bahan perawatan wajah. Selamat mencoba.

Silahkan bagikan Artikel ini melalui media: