Makanan yang harus dikonsumsi saat Hamil

Makanan ibu selama kehamilan akan menentukan kesehatan dan keselamatan sang buah hati didalam kandungan. Mungkin ada beberapa makanan yang berbahaya untuk ibu hamil yang telah kami informasikan pada artikel Makanan yang Harus dihindari Ibu Hamil. Tetapi untuk kali ini kami disini akan mengajak ibu hamil untuk mengetahui makanan yang harus dikonsumsi saat hamil agar kesehatan janin selalu berkembang dengan baik. Makanan yang harus dikonsumsi saat Hamil

Jenis Makanan yang Harus Dikonsumsi Saat Hamil

1. Ikan

Apa Ibu hamil harus makan makanan yang mengandung omega 3? Omega 3 baik untuk ibu hamil. Salmon kaya akan nutrisi yang baik untuk wanita hamil. Namun, tidak semua ikan baik untuk dikonsumsi ibu hamil ada beberapa jenis ikan yang ibu hamil tidak boleh makan seperti: ikan todak, mackerel, tilefish, dan hiu.

2. Kenari

Kenari sangat bermanfaat untuk perkembangan otak ibu dan janin. Komposisi gizi yang didapatkan dari buah ini adalah fosfolipid, asam lemak, omega 3, mineral, vitamin dan antioksidan.

3. Telur

Dalam perkembangan otak anak dibutuhkan banyak vitamin dan asam amino dari telur. Menurut para ahli, ibu hamil dapat mengkonsumsi telur sehari satu kali untuk menambahkan nutrisi untuk perkembangan otak bayi.

4. Sayuran

Apakah saat hamil membutuhkan vitamin A, C, K? Kandungan vitamin A, C, K sangat penting untuk pengembangan mata janin. Ibu hamil harus lebih memilih sayuran berdaun hijau saat mengkonsumsinya.

5. Zat Besi

Zat besi merupakan komponen penting yang sangat disarankan untuk dikonsumsi ibu hami. Zat besi sangat diperlukan untuk perkembangan anak-anak, anak-anak tidak bisa berkembang secara normal tanpa zat besi. Jika tidak mengkonsumsi zat besi melalui makanan, ibu harus bertanya pada dokter untuk mendapatkan saran melengkapi kekurangan zat besi.

Di atas adalah beberapa makanan tidak boleh diabaikan ibu hamil selama kehamilan, semoga artikel ini dapat menjawab pertanyaan dari ibu hamil tentang makanan yang harus dikonsumsi saat hamil. Sekian yang dapat kami sampaikan tentang tips ibu hamil, usahakan selalu menjaga kesehatan agar bayi lahir dengan sehat.

Silahkan bagikan Artikel ini melalui media: