Makanan yang Harus dihindari Ibu Hamil

Catatan dari menu makanan berikut ini sangat penting bagi kesehatan ibu hamil selama kehamilan, sehingga dapat mengetahui makanan yang harus dihindari ibu hamil. Selama kehamilan, kekebalan ibu hamil akan berkurang. Hamil sangat rentan terhadap infeksi dari makanan yang dapat mempengaruhi kesehatan ibu dan anak. Makanan yang Harus dihindari Ibu Hamil

Jadi untuk perawatan terbaik untuk kehamilan yang sehat, Anda harus perhatikan hal berikut:

  1. Makanan yang harus dihindari

  • Tepung, roti atau kue: makanan ini bisa mengandung bakteri yang menyebabkan keracunan makanan. Ini akan berdampak negatif terhadap kesehatan ibu dan janin. Oleh karena itu, wanita hamil hanya harus makan makanan yang telah dimasak dengan sempurna.

  • Jenis-jenis ikan (ikan hiu dan tuna): Ikan ini dapat mengandung bakteri atau parasit. Makanan ini harus dimasak pada suhu 65 derajat Celcius.

  • Sayuran kecambah: sayuran ini termasuk tauge ataupun akar cai bisa memungkinkan terdapat bakteri E. coli atau Salmonella, sehingga Anda perlu makanan yang dimasak sebelum dikonsumsi.

  • Jus atau susu segar: minuman ini mungkin bisa mengandung bakteri E. coli. Wanita hamil hanya boleh meminum jus dengan buah yang telah direbus sebelum minum.

  1. Makanan yang harus diperhatikan

  • Sosis, ham: periksa label dan kadaluwarsa. Jika itu adalah makanan yang belum sepenuhnya matang, itu harus dimasak sebelum dimakan.

  • Telur dan produk telur tidak melalui sterilisasi: untuk melindungi kesehatan ibu hamil dan janin, Anda harus memasak telur sebelum dimakan untuk ibu hamil. Demikian pula untuk produk yang mengandung bahan-bahan yang terbuat dari telur harus dimasak pada suhu 65 derajat Celcius.

  • Daging: Daging harus diperiksa dengan hati-hati dan harus dimasak pada suhu 62-65 derajat Celcius karena daging mengandung E. coli

  • Sarden: Sarden tidak aman bagi wanita hamil dan kesehatan, jika tidak dimasak, makanan ini semakin menjadi tidak aman. Wanita hamil sebaiknya mengkonsumsinya dengan cara dimasak terlebih dahulu dengan suhu 65 derajat Celcius.

  • Daging cincang atau kornet: Kornet atau daging cincang dapat mengandung Listeria. Jadi, Anda perlu memasaknya pada suhu 65 derajat Celcius.

Sekian artikel tantang Makanan yang harus dihindari ibu hamil, jadi saran terbaik dari kami jangan sekali-kali untuk mencoba mengkonsumsi makanan yang tidak sehat untuk ibu dan janin.

Silahkan bagikan Artikel ini melalui media: