Cara Mengobati Kudis Secara Alami di Rumah

Kudis adalah masalah kulit yang umum yang sangat sulit untuk diobati. Kuman kudis bersembunyi di bawah kulit dan menyebabkan gatal. Penyakit ini dapat menyebar ke kulit ketika terjadi kontak kulit dengan pasien yang didiagnosis dengan kudis. Ketika Anda terkena kudis, maka akan memiliki bintik-bintik merah dan lecet yang muncul pada kulit Anda. Sebagai hasil dari reaksi, kulit yang terkena akan berubah menjadi merah dan gatal. Meskipun penyakit ini sangat sulit diobat dan menular, tetapi Anda dapat menghilangkan kudis dan mengontrol gejalanya. Cara mengobati kudis secara alami di rumah

Solusi alami untuk mengobati kudis Anda harus tahu:

Sarcoptes scabies adalah nama lain untuk kudis. Parasit kudis masuk ke dalam lapisan luar kulit dengan menggunakan kaki dan mulut di depannya. Ketika mereka berada di kulit Anda, parasit ini akan bertelur. Telur akan menetas menjadi tungau bayi disebut larva (setelah empat atau lima hari).

Tungau ini berkembang menjadi bayi besar dan pergi ke permukaan kulit Anda. Kudis lebih memilih lingkungan yang hangat seperti lipatan kulit; jadi kutu sering berada antara jari-jari, di bawah kuku Anda, di lipatan payudara atau sekitar bokong. Selain itu, tersembunyi di bawah cincin, gelang atau jam tangan Anda.

Kudis akan menyebar dari orang ke orang melalui kontak kulit dengan pasien yang menderita kudis atau berhubungan seks dengan seseorang yang memiliki kudis. Namun, kasus yang langka juga dapat menyebar ketika orang sehat berbagi handuk, pakaian atau selimut di tempat tidur dengan orang yang terinfeksi.

Masa inkubasi berlangsung selama delapan minggu sebelum gejala kudis tampak jelas.Kudis terjadi di daerah-daerah konsentrasi penduduk yang tinggi. Penyakit ini paling umum di daerah tropis dan subtropis.

Jika Anda terkena kudis, penting untuk pergi dokter. Bila Anda memiliki kudis, Anda harus menghindari seks atau kontak tubuh dengan pasangan Anda sampai Anda benar-benar hilang dari penyakit kudis. Meskipun bukan penyakit berbahaya, tetapi masih perlu diobati dini sebelum mereka menjadi epidemi. Lotion atau krim untuk kudis adalah pengobatan yang paling umum untuk kudis.

Namun, ada banyak obat dan pengobatan kudis secara alami di rumah yang kami rangkum sebagai berikut:

Melembabkan rambut dan perawatan kulit secara rutin:

Ini adalah tips pertama bagaimana memperlakukan kudis secara alami. Alasan menjaga kulit dan kelembaban rambut sangat penting untuk mencegah kudis. Untuk rambut, Anda harus menjaga rambut berminyak, dengan menerapkan sulfur atau cuka untuk rambut Anda sehari-hari. Solusi yang efektif untuk rambut menggunakan perawatan minyak. Untuk menjaga kelembaban kulit Anda, yang terbaik adalah menggunakan krim atau minyak pada rambut. Anda dapat menerapkan perawatan ini pada kulit dan biarkan selama beberapa menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Bersihkan rumah Anda:

Untuk mencegah kudis, penting bahwa Anda harus membersihkan rumah Anda secara teratur, seperti tempat tidur atau permukaan. Alasannya karena parasit kudis dapat bertahan di lingkungan luar selama satu atau dua hari. Mencuci bersih akan membuat parasit yang tersisa terbunuh. Selain itu, harus membuang sampah di rumah Anda sesegera mungkin.

Cuci tangan sebelum menyiapkan makanan:

Tip ini untuk memastikan kudis hidup di bawah kuku atau antara jari-jari Anda tidak dapat ditransfer ke makanan Anda. Selain itu, penting untuk hati-hati memanaskan makanan sebelum makan untuk memastikan bahwa parasit kudis telah mati.

Cobalah Bawang putih:

(Bawang putih adalah obat yang bagus untuk mengobati kudis karena memiliki sifat antibakteri). Ini tidak hanya menghilangkan luka tersembunyi pada kulit Anda dan tempat-tempat yang hangat, tetapi juga mencegah infeksi lebih lanjut. Dengan menerapkan menggosok bawang putih pada kulit Anda, Anda akan mencegah parasit kudis. Selain itu, selain aplikasi bawang putih bubuk, Anda bisa juga makan 3-4 siung bawang putih setiap hari untuk pengobatan dari dalam. Namun, jika Anda memilih untuk menggunakan bawang putih, Anda perlu memastikan perawatan selama 3 hari dan biarkan kulit Anda bersantai selama dua hari kemudian. Jika bawang putih terus menerus diterapkan pada kulit dapat membakar kulit Anda.

Gunakan Bawang bombai :

Dengan bawang bombai dapat mengamankan daerah yang terkena kudis, bawang bombai dianggap obat yang efektif untuk mengobati kudis. Bawang tidak hanya berisi quercetin tetapi juga senyawa sulfur yang dapat membasmi parasit terkecil dan mencegah infeksi menyebar. Untuk mengobati dengan cara ini, yang Anda butuhkan adalah untuk mengambil bawang dan kemudian digiling. Kemudian, gunakan bawang yang telah halus untuk diterapkan pada kulit dan biarkan selama satu hari. Ulangi beberapa kali jika Anda ingin mendapatkan hasil terbaik.

Aloe vera:

Lidah Buaya (Aloe vera) memiliki sifat antibakteri, membantu untuk mendinginkan dan menyembuhkan kulit. Selain itu, juga menghilangkan debu dari permukaan kulit. Anda perlu mengambil gel lidah buaya, lidah buaya kemudian diterapkan pada kudis. Biarkan beberapa menit setelah itu cuci dengan air hangat.

Sekaian yang dapat kami jabarkan tentang Cara mengobati kudis secara alami di rumah, semoga dapat membantu anda menghilangkan penyakit ini dari dalam tubuh anda dengan efektif.

Silahkan bagikan Artikel ini melalui media: