Cara Mengetahui Tanda Awal Kehamilan

Ingin tahu seperti apakah tanda dari awal kehamilan, banyak wanita bertanya-tanya: “Bagaimana saya tahu secara akurat tentang tanda awal kehamilan, seperti apakah tanda-tandanya?”. Perlu diketahui bahwa ketika tubuh mengalami tanda-tanda aneh, banyak wanita bertanya-tanya apakah dia hamil atau tidak. Dan banyak wanita merasa mengalami tanda-tanda kehamilan tetapi masih ragu, oleh karena itulah kami disini akan menjelaskan secara detail tentang cara mengetahui tanda awal kehamilan, sehingga nantinya Ibu tidak ragu lagi, apakah benar-benar postif hamil atau tidak. Cara mengetahui tanda awal kehamilan

Ada dua cara untuk mengetahui hamil atau tidak, berikut ini adalah kedua cara yang bisa Ibu lakukan:

Tes Kehamilan di rumah dengan Test Pack

Tes Kehamilan dirumah bisa anda gunakan dengan metode yang sangat mudah, dan sudah banyak terbukti dan akurat. Anda tidak perlu ke rumah sakit atau tenaga medis untuk mengetahui apakah benar-benar hamil atau tidak. Metodenya sangat sederhana yaitu dengan memeriksa urin Anda. Gunakan alat tes kehamilan atau biasa disebut test pack dengan cara menyelupkan alat tersebut ke dalam urine untuk menentukan HCG (HCG adalah hormon kehamilan yang diproduksi oleh sel-sel yang membentuk plasenta, yang memelihara fungsi telur setelah telur dibuahi). Dengan cara ini disarankan harus mencoba di pagi hari ketika air seni tidak mengandung banyak kotoran seperti waktu lain.

Setelah dua atau tiga menit, hasilnya akan muncul pada strip tes. Biasanya, strip muncul dua yang menandakan bahwa Anda hamil, dan jika stip tetap satu menandakan bahwa Anda tidak hamil. Tes kehamilan seperti itu dapat dilakukan di rumah dan tidak perlu resep dokter.

Tes Kehamilan dengan Tes darah

Kehamilan juga dapat didiagnosis melalui tes darah, tetapi cara ini jarang yang melakukannya. Tes darah biasanya dilakukan ketika Anda tidak puas dengan hasil dari tes urin, biasanya orang yang meragunakan hasil dari tes urin akan meyakinkan dengan cara ini. Kelebihan dari cara tes kehamilan dengan menggunakan tes darah yaitu Kita dapat mengetahui apakah kehamilan bayi kembar atau tidak.Selain itu. tes darah memiliki keuntungan lain seperti dapat mendeteksi awal kehamilan, 10 hari setelah pembuahan. tes kehamilan darah harus dilakukan di rumah sakit atau menggunakan fasilitas medis.

Mana yang lebih baik?

Dalam dua metode tes kemailan, untuk tahap awal mengetahui tanda awal kehamilan adalah dengan menggunakan tes urin dirumah, tetapi dalam beberapa kasus, test pack bisa jadi tidak akurat, sehingga memang perlu untuk melakukan tes kehamilan lebih lanjut dengan menggunakan metode tes darah, karena kita bisa mengetahui secara pasti dari para ahli medis atau doketer kandungan secara langsung.

Hasil tes kehamilan melalui tes urine adalah 97% akurat jika dilakukan dengan benar. Hasil negatif atau palsu kadang-kadang dapat terjadi jika memerikasannya terlalu cepat. Jika hasil tes negatif tetapi sudah mengalami tanda-tanda kehamilan seperti payudara sakit dan mual, mungkin Anda bisa memeriksanya  satu atau dua minggu kemudian.

Silahkan bagikan Artikel ini melalui media: