Cara Mengatasi Jerawat Dengan Memanfaatkan Lidah Buaya

Mengatasi jerawat dengan lidah buaya adalah cara aman dan praktis yang dapat dilakukan. Manfaat Lidah buaya atau dikenal juga dengan aloevera ini memang terkenal berabad – abad yang lalu dan telah teruji ampuh menyembuhkan berbagai macam masalah kesehatan seperti mambantu proses penyembuhan luka dan uga menjaga keindahan kulit. Lidah buaya memiliki kulit luar yang berwarna hijau dan daging lidah buaya atau gel yang berwarna putih. Daging  lidah buaya yang berwarna putih ini lah  yang banyak membantu karena daging atau gel mengandung zat yang berguna sebagai anti bakteri, anti inflamasi atau anti peradangan dan astringen yaitu zat yang dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih di wajah yang dapat menyebabkan jerawat. Lidah buaya juga mengandung vitamin A dan E yang baik untuk kesehatan kulit.

Seperti yang memang telah disebutkan diatas, daging atau gel dari lidah buaya memiliki zat yang digunakan sebagai anti bakteri dan juga astrigen yang membantu mengurangi produksi minyak yang berlebih pada muka oleh karena kandungan tersebutlah lidah buaya bermanfaat untuk mengatasi masalah jerawat dan juga komedo. Perawatan jerawat dengan menggunakan lidah buaya ini aman, praktis dan tentunya terjangkau karena memang menggunakan bahan alami yang sudah tersedia di alam. Untuk itu, ada beberapa tips cara yang dapat digunakan untuk mengambil manfaat lidah buaya untuk mengatasi jerawat caranya adalah :

  1. Pilihlah lidah buaya yang masih muda kemudian potong
  2. Kupas kulit lidah buaya dan ambil daging atau gelnya yang berwarna putih
  3. Daging atau gel dari lidah buaya tersebut gunakan untuk mengoles bagian wajah yang ditumbuhi jerawat ataupun komedo.
  4. Tunggu dan diamkan selama kurang lebih 10 sampai dengan 15 menit.
  5. Bilas dengan menggunakan air bersih dan dapat juga menggunakan sabun pembersih muka
  6. Lakukan secara rutin

Demikianlah salah satu dari banyak manfaat lidah buaya yang dapat kia mabil yaitu digunakan sebagai obat untuk mengatasi jerawat. cara ini baik dilakukan karena aman, praktis dan tentunya murah jadi tidak ada salahnya jika mencoba bukan ?

Silahkan bagikan Artikel ini melalui media: