Cara Membuat Theme Google Chrome Dengan Mudah dan Cepat

Cara membuat theme Google Chrome sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk sobat. Google Chrome saat ini memang menjadi salah satu browser atau alat peramban internet yang paling populer karena mempunyai beberapa kelebihan. Browser buatan Google ini memiliki tampilan yang sederhana dan minimalis sehingga nyaman saat digunakan menjelajahi berbagai situs di internet. Selain mudah digunakan, Google Chrome juga sangat fleksibel karena bisa ditambahkan berbagai fitur dengan mudah melalui pemasangan add-ons atau plugin.

cara membuat theme Google Chrome

Jika sobat termasuk salah satu pengguna Google Chrome, maka sobat tentunya juga tahu bahwa browser ini menyediakan pengaturan untuk mengganti theme. Ada cukup banyak theme dengan berbagai gambar menarik yang bisa diunduh dan dipasang langsung dari Google Web Store. Namun meskipun ada cukup banyak theme yang tersedia, seringkali kita tidak menemukan theme atau gambar yang sesuai. Karena itulah cara yang paling mudah adalah dengan membuat theme Google Chrome sendiri.

Sobat tidak perlu khawatir, karena cara membuat theme Google Chrome yang akan admin bagikan di bawah ini sangatlah mudah, hanya dengan beberapa klik saja theme Google Chrome akan langsung jadi. Simak langkah-langkah cara membuat theme Google Chrome berikut ini :

  • Buka situs www.themebeta.com melalui browser Google Chrome. Kemudian klik pada menu “Theme Creator” yang ada pada bagian atas. Selanjutnya sobat akan melihat tampilan yang menunjukkan kotak pengaturan atau modifikasi theme pada bagian kiri, sedangkan bagian kanan akan menampilkan preview dari setiap modifikasi yang sobat lakukan.
  • Pertama yang harus sobat lakukan dalam cara membuat theme Google Chrome ini adalah memberikan nama theme dengan mengetikkannya pada kotak “Theme Name”.
  • Selanjutnya sobat bisa memilih gambar yang akan digunakan sebagai background theme. Caranya pun cukup mudah, yaitu hanya dengan klik tombol “Upload an image” lalu pilih gambar dari komputer sobat. Saat gambar selesai diunggah maka akan langsung terlihat perubahannya pada bagian preview.
  • Lalu sobat bisa menentukan warna untuk theme Google Chrome tersebut dengan klik tombol “Choose colors” dan pilih salah satu warna yang sesuai.
  • Langkah yang terakhir yaitu dengan menekan tombol “Pack and Install” untuk memproses pembuatan theme dan memasang theme tersebut ke dalam browser Google Chrome.

Bagaimana, sangat mudah bukan cara membuat theme Google Chrome? Sekarang sobat bisa berkreasi untuk membuat theme sesuai keinginan.

Silahkan bagikan Artikel ini melalui media: