6 Cara Menyembuhkan Amandel Secara Alami

Cara menyembuhkan amandel secara alami belum banyak diketahui orang. Oleh karena itu lewat artikel singkat ini admin mau berbagi tips obat alami tradisional yang berkhasiat ampuh untuk mengatasi amandel. Pada umumnya orang mengetahui, bila hanya ada satu cara yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan  amandel, yaitu dengan pengobatan medis. Faktanya tidak demikian, amandel bisa disembuhkan dengan beberapa macam bahan alami serta mudah untuk didapatkan. cara menyembuhkan amandel secara alami

Obat herbal ini terbukti mampu mengatasi radang amandel yang kronis sekalipun. Berikut ini akan dijelaskan cara pengobatan amandel alami yang bahan-bahannya ada disekitar kita, yuk, langsung saja kita simak :

Daun benalu

Daun benalu yang sering terdapat di pohon jeruk nipis juga bisa membantu anda untuk mengatasi radang pada  amandel. Campurkan adas pulo waras secukupnya, untuk membuat racikan  obat radang amandel ini. Cara menyembuhkan radang amandel dengan daun benalu yaitu :

Tumbuklah adas pulo waras dan daun benalu hingga halus. Setelah halus hasil tumbukan tadi, seduhlah dengan air panas. Minumlah air seduhan ini secara teratur agar radang amandel segera mereda.

Bawang Merah

Bawang merah mempunyai sifat anti inflamasi, yang khasiatnya dapat meredakan rasa panas serta radang yang menjadi pemicu amandel. Cara menyembuhkan amandel dengan bawang merah yaitu :

Siapkan bawang merah secukupnya, lalu dikupas dan dikunyah, kemudian telan. Dengan melakukan hal ini secara rutin, akan membantu anda untuk mengatasi radang yang terjadi di amandel.

Jeruk nipis

Jeruk nipis dipercaya mampu untuk mengatasi penyakit radang amandel yang diderita oleh seseorang. Jeruk nipis bisa membuat infeksi dan radang pada amandel mereda dan berangsur-angsur sembuh. Karena vitamin C yang terkandung didalamnya berkhasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Cara mengobati amandel dengan jeruk nipis yaitu :

Siapkan 2 buah jeruk nipis, lalu diperas, air hasil perasan tadi campurkan dengan air kapur sirih kemudian aduk sampai rata. Jadikanlah ramuan ini untuk diminum secara rutin sebanyak 3 kali dalam sehari.

Buah Mengkudu

Buah yang memiliki rasa yang tidak enak ini sangat banyak manfaatnya untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Salah satunya yaitu  mempunyai khasiat untuk meredakan radang amandel yang anda alami. Berikut ini adalah cara meracik obat radang amandel dengan memakai buah mengkudu :

Peraslah 2 buah mengkudu yang telah masak kemudian saring, dan ambilah air hasil saringan tersebut. Lalu campurkan beberapa tetes madu murni, kemudian minum secara rutin untuk meredakan radang amandel yang sedang anda alami.

Kulit Manggis

Kulit manggis juga mempunyai khasiat yang bagus untuk mengatasi radang amandel yang sedang anda alami. Berikut cara meracik obat radang amandel dengan memakai kulit manggis :

Siapkan 15 kulit manggis yang sudah kering. Rebuslah kulit manggis tersebut sampai mendidih, setelah mendidih, dinginkanlah sejenak. Pakailah air rebusan kulit manggis ini untuk berkumur, ingat, hanya berkumur jangan ditelan.

Jahe

Jahe mempunyai sifat anti inflamasi yang mampu mengurangi gejala yang dimunculkan oleh radang amandel. Cara menyembuhkan amandel dengan jahe yaitu :

Rebuslah jahe secukupnya, nah, air rebusan ini bisa anda tambahkan sedikit madu murni,  lalu diminum secara teratur, maka radang amandel yang anda alami akan cepat sembuh. Disamping itu, khasiat jahe juga sangat bagus untuk mengatasi gejala asma dengan cara melegakan tenggorokan.

Demikianlah beberapa tips cara menyembuhkan amandel yang dapat anda coba dirumah. Akan tetapi harus diingat, jika radang amandel anda sudah termasuk akut, maka tak ada pilihan lagi selain melakukan operasi. Meskipun operasi di area amandel bisa saja memiliki resiko, tetapi itulah satu-satunya cara untuk mengatasi amandel akut. Semoga bermanfaat.

Silahkan bagikan Artikel ini melalui media: