Tips Cara Ampuh Mengatasi Jerawat Batu

Siapa si, yang mengiginkan memiliki jerawat batu yang tentunya membuat sebagian besar orang merasa tidak nyaman dan malu ketika harus berhadapan dengan masalah jerawat yang satu ini, oleh karena itu untuk mengatasi jerawat batu ini ada beberapa tips ampuh mengatasi  jerawat batu untuk kalian semua agar segera terhindar dari jerawat yang satu ini, tetapi sebelumnya perlu kalian ketahui apa itu jerawat batu. Sebenarnya jerawat adalah keadaan dimana di dalam terdapatnya kantong nanah yang pada umumnya meradang disebabkan oleh pori – pori kulit yang tersumbat oleh faktor – faktor seperti perubahan hormonal dari dalam tubuh manusia seperti pada saat hamil, menstruasi dan stress sehingga dapat merangsang kelenjar minyak di dalam kulit.

Selain faktor interen dari dalam tubuh manusia tersebut, jerawat juga dapat timbul disebabkan oleh faktor eksternal atau faktor dari luar tubuh manusia seperti penggunaan kosmetik mengandung minyak yang berlebihan dan terlalu sering, adanya aktifitas bakteri yang urut memperparah jerat batu, bakteri yang dikenal dengan nama p.acne berkembang biak pada kelenjar minyak yang tersumbat yang akifitasnya dapat menyebabkan iritasi dan dapat mengakiatkan kelenjar tersebut membengkak dan menyebabkan radang yang parah. seorang peneliti jerawat juga pernah menyebutkan bahwa setiap orang pasti akan mengalami masa dimana jerawat akan tumbuh diwajahnya. Oleh karena itu, tips mengatasi jerawat batu perlu anda ketahui untuk dapat terhindar dari masalah jerawat. Yang dapat anda lakukan untuk mengatasi jerawat bau adalah :

  1. Cucilah muka setiap kali selesai menggunakan kosmetik dan sebelum tidur dengan menggunakan cairan pembersih muka.
  2. Gunakanlah masker wajah yang mengandung asam sitrat, karena dengan kandungan asam sitrat dapat membantu mengeringkan minyak – minyak diwajah yang dapat menyumbat pori – pori wajah.
  3. Perbanyaklah minum air karena dengan banyak minum air maka dapat membantu menjaga kelembaban kulit dan mengurangi produksi minyak yang berlebih
  4. Konsumsilah makanan yang banyak mengandung vitamin dan kurangilah makanan yang banyak mengandung minyak seperti gorengan dan santan – santanan.
  5. Jangan memencet atau memegang jerawat yang tumbuh karena dengan kita mamncet atau memegang – megang jerawat dapat berkontribusi untuk menambah jumlah bakteri yang terdapat dalam kulit kita.
  6. Gunakan krim anti jerawat yang tentunya sesuai dengan rekomendasi dokter agar krim atau obat yang kita gunakan sesuai dan cocok untuk kulit kita.

Itulah beberapa tips ampuh mengatasi jerawat batu yang selama ini sudah menjadi masalah serius bagi sebagian besar manusia, semoga bermanfaat.

Silahkan Bagikan Artikel ini ke Teman Anda!