Teknis Cara Cari Uang di Internet

Sebagai manusia, kita diciptakan Tuhan dengan berbagai kelebihan, bahkan jika dibandingkan dengan makhluk lainnya, kita ini adalah makhluk paling sempurna. Mengapa begitu?? Karena kita diberikan akal pikiran untuk menjalani kehidupan ini. Seperti halnya dalam mencari uang, manusia berinovasi untuk menciptakan berbagai hal yang akan membuatnya mendapatkan uang dan keuntungan. Mulai dari berdagang, menjual jasa, membuat produk dan lain sebagainya. Lalu, apakah Anda tahu? Bahwasanya fasilitas internet pun, yang kebanyakan orang mengenalnya sebagai fasilitas untuk mencari informasi, sebenarnya bisa kita manfaatkan untuk mencari uang.

Bagaimanakah teknis sebenarnya tentang cara cari uang di internet? Apakah semudah membalikkan telapak tangan? Apakah bisa dengan tanpa mengeluarkan modal? Semuanya akan terjawab pada artikel ini.

  • Teknis cara cari uang di internet
    Pada dasarnya teknik cara cari uang di internet sama saja dengan cara cari uang tanpa internet, yang membedakan hanya medianya saja. Disini internet adalah sebuah media yang dijadikan sarana untuk melakukannya. Saat orang berjualan sesuatu di toko offline, maka di internet orang berjualan di toko online. Saat orang menawarkan jasa di sebuah ruko atau kios, maka di internet orang menawarkan jasa di forum atau situs pemasangan iklan.
    Cuman, bukan hanya menjual produk dan jasa saja dalam bisnis internet ini, karena bisnis ini memiliki lebih banyak variasi cara cari uang di internet, diantaranya :

    1. Product selling (menjual produk fisik atau digital)
    2. Service selling (menjual jasa)
    3. PPC (pay per click) / PPS (pay per sale) / PPL (pay per lead)
    4. Affiliate marketer (affiliasi / calo)
    5. Site flipping (jual beli website)
    6. Dan lain lain

    Ada banyak sekali jenis bisnis di internet yang bisa kita lakukan. Namun, secara garis besar, kelima jenis itulah yang banyak digeluti sebagian besar pebisnis online. Untuk penjelasan lebih lanjut, akan dibahas pada artikel lainnya.

  • Apakah cara cari uang di internet semudah membalikkan telapak tangan?
    Jawaban dari sub judul ini adalah YA dan TIDAK. Sebagian orang akan mengatakan mudah, karena mereka sudah tahu ilmu dan caranya. Namun bagi sebagian lainnya akan mengatakan tidak mudah, karena tidak tahu caranya.
    Jadi, untuk mengawali bisnis internet kita harus melewati proses belajar dan proses trial dan error hingga menemukan kunci keberhasilannya. Untuk lebih cepat belajarnya dan tidak terlalu memakan waktu dengan trial dan error yang dilakukan, maka kita bisa memanfaatkan metode pembelajaran tentang bisnis internet yang banyak ditawarkan oleh pebisnis online yang lain. Silahkan Anda cari sendiri mana yang cocok untuk Anda, namun sebelum memutuskannya pertimbangkan dulu dengan logika tentang penawarannya, karena banyak yang menawarkan produk pembelajaran bisnis online yang tidak bertanggung jawab dengan memberikan informasi yang tidak bermanfaat sama sekali.
  • Apakah cara cari uang di internet tidak perlu mengeluarkan modal?
    Jawabannya BISA!! Hanya saja, jika Anda berbisnis internet tanpa modal, maka kerja yang dilakukan lebih keras, dan keuntungan yang didapatkan tidak maksimal. Agar Anda tidak terlalu letih mengupayakan bisnis internet, maka keluarkanlah modal untuk membuat toko online, untuk promosi, untuk menyewa jasa SEO, untuk membeli artikel dan untuk keperluan lainnya. Jika itu Anda lakukan, kerja Anda lebih santai, dan hasilnya bisa lebih besar dan maksimal.

Demikianlah gambaran umum tentang cara cari uang di internet. Untuk penjelasan lebih lanjut silahkan baca artikel saya yang lainnya tentang tema ini.

Semoga bermanfaat

Silahkan Bagikan Artikel ini ke Teman Anda!