Spicework Software Network Monitoring Gratis

Software network monitoring adalah sebuah software yang sangat dibutuhkan oleh seorang network administrator. Jaringan komputer membutuhkan pengaturan dan penanganan khusus terkait dengan kebutuhan transfer data antar komputer. Sehingga adanya gangguan dalam jaringan bisa terjadi sewaktu-waktu dan akan sangat menyulitkan jika harus mencari sumber gangguan tanpa bantuan sebuah software network monitoring.

Salah satu software network monitoring yang bisa digunakan adalah Spicework. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam fitur yang sangat dibutuhkan untuk melakukan monitoring terhadap jaringan komputer. Selain fitur yang cukup lengkap, kelebihan lain yang dimiliki oleh software network monitoring Spicework adalah bisa diunduh dan digunakan secara gratis. Belum lagi antarmuka yang cukup mudah digunakan juga akan sangat membantu para administrator jaringan dalam memonitor “kesehatan” jaringan komputer.

software network monitoring

Beberapa fitur yang dimiliki oleh software network monitoring Spicework.

Melakukan inventarisasi pada semua perangkat yang ada pada jaringan

  • Menjelajahi semua perangkat Windows, Mac, dan Linux serta server, printer, router dan semua perangkat yang mempunyai IP yang ada di dalam jaringan.
  • Mengumpulkan semua data teknis yang berkaitan dengan masing-masing perangkat. Kemudian administrator bisa menambahkan data lain seperti lokasi fisik dan harga pembelian.

Menjalankan sistem IT Support

  • Dengan software network monitoring Spicework ini administrator bisa membuat sebuah support ticket saat menemukan masalah pada jaringan dan memerlukan perbaikan.
  • Memungkinkan client untuk membuat support ticket untuk masalah komputer yang dialami melalui web dan akan dikirim ke email administrator kemudian melihat statusnya secara online.
  • Menyebarkan support ticket kepada tim IT lain untuk menangani masalah sesuai dengan spesialisasinya masing-masing.

software network monitoring gratis
Memonitor masalah jaringan

  • Kemampuan software network monitoring Spicework dalam memonitor masalah jaringan yang pertama adalah melihat dan menentukan peringatan jika ada proses tertentu yang berjalan di komputer client.
  • Otomatis mengidentifikasi PC yang mengalami low disk space, server offline, level tinta printer, dan lain-lain.
  • Melihat performas komputer client secara realtime

monitor your network
Demikian beberapa penjelasan mengenai software network monitoring Spicework yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi Anda terutama yang bekerja sebagai administrator jaringan. Untuk detail lengkap mengenai fitur lain dan file installer dari software network monitoring Spicework ini bisa Anda lihat di situs resminya (spiceworks.com).

Silahkan bagikan Artikel ini melalui media: