Posisi Tidur Ibu Hamil Agar Melahirkan Lebih Mudah

Melahirkan dengan mudah adalah keinginan dari setiap ibu yang hamil. Menjaga kesehatan janin dari makanan memanglah penting, karena setiap nutrisi yang ibu makan adalah makanan untuk sang buah hati yang berada dalam tubuh sang ibu. Jangan sampai Ibu mengkonsumsi makanan yang tidak baik untuk kesehatan ibu dan anak, sebelumnya juga telah kami bahas dalam artikel Makanan yang Harus dihindari Ibu Hamil. Posisi Tidur Ibu Hamil Agar Melahirkan Lebih Mudah

Selain menjaga kesehatan saat hamil dari makanan yang dikonsumsi, Ibu juga harus memperhatikan posisi tidur yang tepat. Karena ini juga merupakan hal penting dalam proses kehamilan. Dengan memilih posisi tidur yang tepat selama kehamilan dapat membantu memperlancar proses kelahiran, oleh karena itu kami memiliki tips dan saran agar dapat melahirkan dengan mudah dengan cara merubah posisi tidur.

Posisi Tidur yang benar Untuk Ibu Hamil

Triwulan 1 kehamilan

Ibu hamil dapat memilih posisi tidur senyaman mungkin, tidak ada aturan khusus ketika Anda masih dalam triwulan pertama kehamilan. Namun, untuk posisi tidur yang baik saat masa 3 bulan pertama kehamilan sebaiknya tidak memeluk bantal saat tidur.

Triwulan 2 kehamilan

Pada kuartal kedua kehamilan, posisi tidur yang tepat dari para ahli kami merekomendasikan bahwa ibu hamil harus miring. Ini adalah posisi tidur yang tepat agar tidak menekan janin. Ibu hamil juga dapat berbaring telentang, dengan menambahkan bantal di kaki. Catatan: jangan sampai menampatkan posisi tidur yang menekan perut.

Triwulan 3 kehamilan

Tahap ini, kesehatan janin sangat tergantung dari posisi tidur. Pada tahap ini, memilih untuk tidak tidur dalam posisi miring ke kanan, jika Anda lakukan akan memberikan tekanan pada arteri, yang akan mempengaruhi sirkulasi darah ke janin.

Tidur posisi paling aman pada kehamilan 3 bulan terakhir adalah dengan posisi miring kiri. Posisi tidur ini juga secara signifikan mengurangi edema. Selain itu, Ibu tidak boleh tidur di tempat tidur keras, tidak banyak posisi terlentang.

Sekian yang dapat kami sampaikan tentang posisi tidur ibu hamil agar melahirkan lebih mudah, semoga dengan membaca saran dari kami ini sehingga Ibu bisa melahirkan lebih mudah dengan cara merubah posisi tidur yang baik dan benar pada masa kehamilan.

Silahkan bagikan Artikel ini melalui media: