Penyebab Adanya Kantung Mata Pada Pria dan Wanita

Penyebab Adanya Kantung Mata Pada Pria Dan Wanita – Banyak yang mempertanyakan, apa sih yang menyebabkan adanya kantung mata ? banyak yang berfikir terdapatnya kantung mata karena adanya keturunan gen, lalu akibat dari kelelahan , kurang tidur dan sebagainya. Itu memang benar, jadi agar mata Anda tidak berkantung anda bisa menghindari hal-hal tersebut. Sebenarnya masih banyak hal yang menyebabkan mata berkantung. Penyebab Adanya Kantung Mata PadaPria Dan Wanita

Lalu, apa saja sih  Penyebab Adanya Kantung Mata Pada Pria Dan Wanita ?  kami akan membahasnya khusus untuk Anda yang mengunjungi situs kami.

Penyebab adanya kantung mata pada pria dan wanita

Adapun penyebab adanya kantung mata pada pria dan wanita ayang bisa anda ketahui. Ini dia penyebab-penyebabnya sebagai berikut:

Faktor genetik

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, jika  faktor genetik juga merupakan penyebab adanya kantung mata pada pria dan wanita. Ini dikarenakan memang rata-rata orang Asia memiliki kantung mata yang tebal. Jadi Anda tidak perlu heran.

Kurang tidur

Kurang tidur juga menjadi penyebab adanya kantung pada pria da wanita. banyak orang yang kurang tidur karena kerjaan yang menumpuk, lalu merak akan merasakan kelelahan. Ini bisa menyebabkan kantung mata semakin membesar.  Karena saat lelah dan capek kulit akan pucat, jadi bayangan kantung mata semakin lebih jelas lagi.

Merokok

Merokok bisa menjadi faktor utama penyebab adanya kantong mata pada pria dan wanita lho. Tidak percaya ? ini sangat benar, karena menurut para ahli rokok dapat  memperburuk dan mengerutkan pembuluh darah jadi akan terlihat kulit di area tertentu akan gelap. Nah, ini berlaku pada kantung mata dan juga mulut perokok yang biasanya menghitam.

Kurang vitamin dan nutrisi

Yang terakhir, kurangnya vitamin dan nutrisi juga  menjadi penyebab adanya kantung mata pada pria dan wanita.  Ini dikarenakan Anda memakan makanan yang sembarangan, misalnya saja terlalu banyak mengkonsumsi jajanan berminyak, terlalu banyak makanan yang mengandung banyak gula. Ini menjadikan vitamin yang ada pada tubuh Anda tidak terserap dengan baik sehingga wajah atau bagian kantung mata akan menjadi bengkak dan terlihat jelas.

Nah, itulah penyebab adanya kantung mata pada pria dan wanita  yang bisa Anda ketahui. Memang masih banyak penyebab lainnya yang bikin mata Anda berkantung. Tapi Anda jangan merasa tidak percaya diri, karena bisa saja kantung mata itu menjadi ciri khas Anda.

Itulah tadi ulasan singkat mengenai penyebab adanya kantung mata pada pria dan wanita yang bisa kami sampaikan kepada Anda semua. Setelah mengetahui beberapa penyebab di atas, tentu sangat kami sarankan kepada Anda untuk menghindarinya agar Anda tidak terkena kantung mata yang menyebalkan ini. Semoga bermanfaat.

Silahkan bagikan Artikel ini melalui media: