Peluang Usaha Jasa Modal Dibawah 1 Juta

Ingin membuka usaha, tapi hanya memiliki modal kecil? Tidak perlu khawatir, saat ini banyak sekali peluang usaha yang dapat kita coba. Dengan modal yang kecil berarti kita juga dapat meminimalisir kerugian. Salah satu peluang usaha dengan modal yang tidak besar adalah usaha yang bergerak dibidang jasa. Jenis usaha ini cocok sekali untuk Anda yang masih terbilang awam atau pemula di dunia bisnis dan hanya memiliki modal pas-pasan.
peluang_usaha_jasa
Berikut pilihan peluang usaha jasa dengan modal dibawah 1 juta rupiah:

  • Jasa Antar Jemput Anak Sekolah
    Usaha ini akan lebih memudahkan Anda jika Anda sudah memiliki kendaraan pribadi seperti mobil. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menghubungi pihak orang tua murid dan kepala sekolah di sekitar lingkungan rumah Anda untuk mengenalkan bisnis Anda ini.
  • Agen Penyalur Pembantu Rumah Tangga
    Dalam usaha jasa yang satu ini, Anda dituntut untuk memiliki relasi yang cukup kuat melalui jaringan pertemanan dan keluarga. Anda bisa memulainya dengan mencari tenaga kerja di kampung asal dan menghubungi tetangga dan kerabat yang membutuhkan tenaga kerja tersebut untuk menjadi pembantu rumah tangga atau pengasuh anak. Keuntungan dari usaha jasa ini terbilang lumayan. Anda akan mendapatkan komisi yang dapat dinegosiasikan dengan pemesan jasa.
  • Pengurusan Surat dan Dokumen Penting
    Dalam usaha ini Anda akan membantu seseorang untuk mengurus SIM, KTP, SIUP, ataupun STNK. Modal utamanya hanya memperbanyak relasi sebanyak-banyaknya. Keuntungan yang bisa Anda ambil dalam usaha ini bisa mencapai 20% dari setiap pemesan. Tentu dengan kesepakatan bersama terlebih dahulu.
  • Info Rumah Kos/Kontrakan
    Lagi – lagi relasi yang banyak menjadi modal utama bagi usaha jasa ini. Anda hanya harus giat dalam mencari informasi terbaru mengenai rumah kos atau kontrakan yang sedang kosong atau mencari penghuni baru. Meskipun keuntungannya relative kecil karena informasi mengenai rumah kos tidak selalu ada, namun bisnis ini perlu dicoba sebagai sampingan.
  • Menjadi Reseller
    Usaha yang satu ini tengah digandrungi oleh kebanyakan orang saat ini. Usaha reseller atau menjadi agen menjadi pilihan usaha yang tepat bagi Anda yang ingin membuka bisnis rumahan dengan modal kecil atau bahkan tidak memiliki modal sama sekali. Anda hanya cukup menjual kembali barang atau produk dai produsen. Keuntungan yang diterima pun bervariasi sesuai tingkat penjualan yang didapat.
  • Jasa Pengetikan
    Bila Anda tinggal di lingkungan sekolah, kantor atau kampus, maka usaha yang satu ini akan menjadi lading uang bagi Anda. Konsumennya adalah mereka yang tidak sempat untuk mengetik sendiri naskah dan tugas-tugasnya. Anda hanya membutuhkan seperangkat komputer dan mesin cetak dan scanner.
  • Bisnis Pulsa Elektrik
    Bisnis isi ulang pulsa elektrik ini sudah menjamur dimana-mana. Bisnis ini terbilang cukup sukses karena saat ini hampir semua orang memiliki telepon genggam. Hanya bermodalkan ponsel Anda dan uang sekitar seratus ribu rupiah, Anda sudah bisa memulai usaha ini dirumah.
  • Membuka Les Private
    Modal utama dalam membuka usah ini hanya sejumlah pengetahuan yang kita miliki. Misalnya Anda menguasai bahasa Inggris, komputer , atau pandai bermain alat musik.

Ternyata peluang usaha modal dengan gaji kecil menawarkan banyak sekali pilihan. Tergantung Anda melihat potensi dan menyesuaikan dengan kemampuan untuk memilih salah satunya. Selamat berusaha!

Silahkan bagikan Artikel ini melalui media: