Membuka Bisnis Usaha Rumahan dengan Modal Kecil

Selain modal, menentukan lokasi untuk menjalankan usaha seringkali menjadi hambatan bagi setiap orang yang berniat untuk melakukan peluang usaha. Padahal rumah sendiri pun dapat multi fungsi, sebagai tempat tinggal dan tempat usaha. Saat ini banyak pelaku usaha misalnya para ibu rumah tangga yang melakukan usaha rumahan. Selain bisa mendapatkan penghasilan lebih untuk kebutuhan rumah tangga, membuka usaha rumahan bagi ibu rumah tangga dapat dilakukan sambil mengurus anak-anak.

bisnis usaha rumahan warung
Berikut ini beberapa usaha rumahan yang banyak dilakukan oleh para pelaku bisnis saat ini:

  • Membuka warung nasi
    Jika Anda pandai dalam mengolah bahan makanan menjadi masakan yang lezat, sepertinya Anda harus mencoba peluang usaha yang satu ini. Tak perlu menawarkan banyak menu, cukup beberapa menu saja setiap harinya, namun selalu bervariasi sehingga konsumen tidak cepat bosan dengan masakan Anda. Membuka warung nasi akan lebih menguntungkan jika rumah Anda terletak di kawasan yang strategis seperti dekat sekolahan atau gedung perkantoran, sehingga tak menutup kemungkinan bahwa para mahasiswa dan karyawan akan makan di tempat Anda. Perhatikan selalu kebersihan tempat dan makanan yang Anda sediakan.
  • Laundry
    Jasa cuci setrika pakaian ini sedang diminati banyak orang saat ini. Modalnya cukup dengan mesin cuci, detergen dan pengharum pakaian. Sama halnya seperti membuka warung nasi, lokasi rumah Anda dalam menjalankan bisnis ini pun ikut menentukan kesuksesan. Namun jangan khawatir jika rumah Anda tidak berada di tempat yang strategis, Anda bisa menyediakan jasa antar jemur cucian, sehingga konsumen tidak harus datang untuk mengantarkan atau mengambil cuciannya ke tempat Anda.
  • Membuka warung
    Usaha yang satu ini sangat cocok untuk tempat tinggal Anda yang letaknya jauh dari pasar. Sehingga para tetangga Anda akan membeli barang kebutuhan mereka pada Anda. Anda dapat menyediakan sembako, sayuran dan aneka cemilan untuk anak-anak di warung Anda ini.

Semua bisnis rumahan diatas hanya membutuhkan modal kecil untuk memulainya. Jadi, kenapa tidak mencobanya? Semoga sukses!

Silahkan Bagikan Artikel ini ke Teman Anda!