Memanfaatkan Peluang Usaha Jasa Penitipan Anak

Dalam menentukan sebuah peluang usaha tidak harus yang bersifat barang atau produk, tapi Anda juga bisa memulainya dengan memberikan jasa atau pelayanan. Salah satu peluang usaha di bidang jasa ini adalah jasa penitipan anak. Saat ini tak mengherankan jika banyak orang tua yang bekerja untuk membahagiakan putera dan puteri mereka. Tak hanya sang ayah, sang ibu pun harus menjadi wanita karier untuk menghasilkan banyak uang. Sah-sah saja memang, selama perempuan tersebut membagi waktunya dengan pekerjaan dan mengurus rumah tangga. Tapi ada saja beberapa ibu yang kewalahan dalam mengurus anak.

peluang usaha jasa penitipan anak

Melihat realita seperti ini, Anda tentu dapat melihatnya sebagai sebuah peluang usaha bukan? meskipun terlihat mudah, mengurus anak selama orang tua mereka bekerja bukanlah hal yang mudah. Untuk itu pemahaman mengenai cara mengurus anak juga perlu diperhatikan. Terkadang kita menemukan anak yang tidak mudah dekat dengan orang asing selain orang tuanya, untuk itu kita harus mengetahui strategi-strategi apa saja untuk mendekati sang anak.

Untuk memulai peluang usaha ini, Anda dapat menawarkan jasa Anda pada para tetangga atau kerabat terdekat yang tentunya tidak memiliki banyak waktu dalam mengurus anak mereka. Anda juga bisa membuat selembaran yang mempromosikan usaha Anda ini.

Buatlah kesepakatan dengan orang tua si anak selam Anda mengurusnya nanti. Seperti makanan apa yang si anak sukai, mainan apa yang disukainya atau hal-hal apa saja yang perlu mendapat perhatian khusus terhadap sang anak. Tanyakan juga berapa jam sang ibu bekerja. Anda dapat menawarkan tarif penitipan anak ini per jam atau per hari. Jangan lupa untuk menanyakan nomor telepon orang tua sang anak untuk berjaga-jaga jika ada sesuatu yang tidak diinginkan terjadi, sehingga Anda dapat langsung menghubungi orang tua sang anak.

Jika Anda memiliki lokasi yang cukup luas untuk usaha penitipan anak ini, Anda harus melengkapi ruangan tersebut dengan berbagai macam mainan anak-anak sehingga anak betah berada di dekat Anda selama orang tuanya bekerja.

Silahkan Bagikan Artikel ini ke Teman Anda!