Manfaat Daging Kelinci bagi Kesehatan

Manfaat daging kelinci tidak usah diragukan lagi untuk kesehatan tubuh kita. Sudah banyak orang yang telah membuktikannya, untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Disamping rasanya yang lezat, daging kelinci ini memiliki khasiat yang sangat ampuh. Artinya, makanan ini adalah kombinasi yang sangat bagus antara pengobatan dan kelezatan rasanya. Kadar gizi yang terkandung didalam daging kelinci cukup tinggi dan sangat diperlukan oleh tubuh kita. Manfaat Daging Kelinci bagi Kesehatan

Jenis nutrisi yang terkandung di dalamnya antara lain seperti : lemak, protein, kalsium, selenium, natrium, niacin, vitamin B12, vitamin B3, serta air. Senyawa protein lain yang tak kalah penting yang terdapat di dalamnya yaitu macronutrient yang diperlukan tubuh untuk menjalankan aktifitas sehari-hari. Nah berikut ini adalah poin utama dari artikel khasiat daging kelinci yang akan admin bahas secara lengkap, antara lain sebagai berikut.

Manfaat Daging Kelinci bagi Kesehatan

  • Jantung

Daging kelinci di dalamnya terkandung kolesterol baik yang dapat menurunkan kolesterol jahat di tubuh. Disamping itu mineral natrium yang terdapat di dalam daging ini juga baik untuk memelihara kesehatan jantung. Namun, harus diperhatikan cara mengolah daging ini agar khasiatnya tidak berkurang, salah satu cara mengolahnya yang terbaik adalah dikukus atau direbus.

  • Asma

Penyakit asma tentu sangat berbahaya bagi penderitanya, karena dapat membuat nafas tersengal-sengal saat batuk. Oleh karena itu, sangat disarankan bagi penderita asma untuk mengonsumsi bagian jantung dan hati kelinci. Karena zat ketotifen yang ada di dalam daging ini memiliki peran penting untuk mencegah kambuhnya asma secara mendadak. Disarankan juga untuk mengolahnya dengan cara dipanggang atau direbus. Jangan diolah dengan cara digoreng meskipun rasanya lebih lezat.

  • Darah Tinggi

Manfaat daging kelinci untuk menurunkan resiko darah tinggi, karena daging ini mempunyai kandungan kolesterol jahat yang rendah. Berbeda dengan jenis daging hewan lainnya seperti, sapi, atau kambing yang mengandung kolesterol tinggi. Akan tetapi, anda harus mengetahui cara mengolahnya, karena kalau digoreng justru akan membuat darah anda menjadi naik.

  • Kanker

Manfaat daging kelinciĀ dari kandungan zat yang ada di dalamnya mampu menghambat perkembangan sel kanker dalam tubuh. Oleh karena itu, dengan mengkonsumsi daging kelinci secara rutin dapat menurunkan resiko dari terserangnya penyakit kanker.

  • Tumbuh Kembang Anak

Kandungan nutrisi yang ada di dalam daging kelinci berkhasiat mendukung perkembangan anak. Hal ini karena, kandungan protein yang terdapat didalam daging ini berperan sebagai zat untuk membangun tubuh, sehingga dapat memaksimalkan tumbuh kembang anak. Disamping itu, protein yang ada pada daging ini gampang diserap oleh sistem pencernaan anak, dan segera di distribusikan keseluruh tubuh sebagai elemen utama pembentukan organ tubuh, seperti otot.

  • Kesuburan Wanita dan Pria

Buat anda yang menginginkan keturunan, ini merupakan kabar baik, karena dengan mengonsumsi daging kelinci secara rutin dapat menyuburkan wanita serta meningkatkan kualitas sperma pria. Selain dagingnya, bagian lain yang paling bagus untuk menyuburkan wanita adalah bagian otaknya.

  • Diet Sehat

Untuk anda yang saat ini sedang menjalankan program diet sehat, tetapi tetap ingin mengonsumsi daging yang enak. Daging kelinci adalah jenis daging yang sangat dianjurkan untuk dimakan. Hal ini karena daging kelinci memiliki kandungan kolesterol jahat yang sangat rendah. Sehingga berat badan walaupun bertambah, tidak akan signifikan.

  • Vit*litas Pria

Buat anda yang memiliki masalah vit*litas atau lemah syahw*t, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi daging kelinci, guna kembali meningkatkan vit*litas. Hal ini karena, lib*do pria akan mejadi lebih tinggi sehingga kualitas sp*rma pun akan lebih sehat dan aktif. Manfaat daging kelinci sebagai vit*litas ini juga berlaku untuk kaum wanita.

Demikianlah segudang khasiat dan manfaat daging kelinci bagi kesehatan. Dibalik kelezatan daging ini, ternyata khasiatnya untuk pengobatan memang sudah terbuktiĀ  ampuh. Jadi, anda tidak perlu sungkan lagi untuk mengkonsumsi daging kelinci mulai dari sekarang. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Silahkan bagikan Artikel ini melalui media: