Macam-macam Gangguan Mata yang Harus Diwaspadai

Tak pernah disadari jika gangguan mata sangatlah banyak. Biasanya gangguan tersebut terjadi karena tertular dari orang terdekat Anda, lalu dari genetik bahkan bisa terjadi karena adanya virus atau pun adanya bakteri yang menyerang mata. Gangguan mata bisa saja memberikan dampak yang serius seperti kebutaan. Maka dari itu Anda harus merawat mata  agar sehat. Macam-macam Gangguan Mata Yang Harus Diwaspadai

Nah, lalu macam-macam gangguan mata apa saja yang perlu di waspadai ? kami akan membahasnya secara singkat pada artikel ini. yuk, simak artikel berikut ini!

Di bawah ini ada beberapa macam-macam gangguan mata yang harus diwaspadai. Adapun beberapa jenis gangguan mata tersebut diantaranya:

Rabun Senja

Macam-macam gangguan mata yang pertama adalah rabun senja. Jenis gangguan mata ini pada umumnya di  derita oleh orang tua namun pada jaman sekarang banyak juga anak muda yang telah menderita gangguan tersebut.

Rabun senja umumnya disebabkan karena kekurangan vitamin A dan juga tidak berfungsinya sel batang pada  retina. Untuk mencegahnya. Anda bisa memperbanyak mengkonsumsi vitamin A seperti wortel, alpukat dan lainnya.

Miopi

Miopi juga termasuk dalam macam-macam gangguan mata. Biasanya penderita gangguan mata ini tidak dapat melihat benda dari jarak yang sangat jauh. Untuk mengatasi gangguan mata ini Anda biosa menggunakan kacamata negatif untuk membantu pantulan bayangan jatuh kepada retina. Banyak orang yang melakukan pekerjaan nya di depan komputer akan menderita miopi.

Presbiopi

Presbiopi juga bagian dari macam-macam gangguan mata. Jenis ini biayanya menyebabkan mata tidak dapat melihat jarak dekat maupun jauh. Untuk meredakan gangguan ini Anda bisa menggunakan kacamata  yang berlensa rangka. Rabun jauh dekat ini bisanya di sebut dengan mata tua.

Konjungtivitas

Macam-macam gangguan mata yang selanjutnya adalah konjungtivitas. Dimana gangguan mata ini disebabkan oleh mata yang tertular virus konjungtiva. Si penderita terkadang memiliki mata yang merah, lalu ada rasa gatal dan juga bengkak. Tanda-tandanya terkadang mata mengeluarkan cairan bening secara terus menerus dan terasa ada yang mengganjal di sekitar mata.

Untuk cara mengatasinya Anda bisa mengompresnya dengan air dingin agar dapat mengurangi pembengkakkan  dan berikan obat tetes mata untuk menghilangkan mata merah.

Itulah tadi ulasan singkat mengenai macam-macam gangguan mata yang harus diwaspadai oleh siapa saja yang tidak ingin mengalami gangguan mata. Melihat berbagai macam gangguan mata di atas sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kebutaan permanen bagi siapa saja yang menghiraukannya, tentu sangat kami sarankan kepada Anda untuk menjaga kesehatan mata sedari dini. Semoga ulasan singkat di atas bermanfaat dan terus menjaga kesehatan mata Anda ya… 🙂

Silahkan bagikan Artikel ini melalui media: