Keunggulan android dual SIM dan android single SIM

Android memang sudah mendominansi pasar dunia termasuk Indonesia dan para produsen ponsel android pun meluncurkan berbagai macam ponsel dengan berbagai kelebihan seperti android dual SIM card dan juga android single SIM card yang memiliki berbagai macam spesifikasi dan juga keunggulannya sendiri. Contoh ponsel android yang memiliki fasilitas dual Sim card adalah samsung Galaxy Y Duos, LG optimus net dual, motorola defy Mini XT321, mito 898 dan masih banyak lagi. Mungkin jika anda telah melihat ponsel-ponsel ini anda akan merasa bingung mana yang akan anda pilih ponsel Android dengan fasilitas dual SIM card ataukah android dengan single SIM card.

ANDROID DUAL SIM dan Single SIM

Untuk segera menentukan pilihan kami akan memberikan ulasan tentang berbagai macam yang dapat dilihat dari berbagai sisi :

  • Kelengkapan fitur dan koneksi data
    Dalam hal ini anda perlu memperhatikan lengkap atau tidaknya sarana koneksi data yang anda perlukan. Pada awal munculnya android dual SIM hanya dapat memberikan koneksi 2,5 G dan 3 G tetapi setelah itu ponsel ini mulai dilengkapi dengan kanal HDSPA.
  • Kemudahan dalam memilih layanan operator
    Untuk layanan operator, dengan menggunakan ponsel android dula sim card dapat anda jadikan pilihan karena dengan hal ini anda akan leluasa memilih operator sesuai dengan keingginan anda dan dapat dengan leluasa memilih berbagai paket layanan dari masing-masing operator sesuai keinginan anda.
  • Kapasitas daya tahan baterai
    Daya tahan baterai juga harus anda jadikan pertimbangan. Tetapi sayangnya dalam hal ini android single SIM lah yang lebih unggul karena android yang hanya mampu menampung satu kartu saja sudah terlalu banyak konsumsi daya apalagi dengan android dual SIM
  • Perbandingan spesifikasi dengan harga yang ditawarkan
    Harga dan kualitas juga harus dijdikan pertimbangan utama. Spek disini dapat berupa otak yang memang sudah difasilitasi di dalam ponsel tersebut. Dalam kisaran harga sekitar 3 juta rupiah prossesor dari ponsel android dual SIM masih single core sedangkan untuk Single core sudah dual core bahkan ada yang quad core.

Demikian ulasan mengenai ponsel android dual sim dan single sim semoga dapat menjadi refenrensi bagi anda sebelum membeli produk ini. Setiap tipe handphone pasti memiliki keunggulan serta kelemaha masing-masing, tinggal anda menyesuaikan saja dengan isi dompet yang anda miliki.

Silahkan Bagikan Artikel ini ke Teman Anda!