Jenis Makanan yang Mengandung Kalsium untuk Ibu Hamil

Makanan yang mengandung kalsium untuk ibu hamil selain susu ada banyak, dan akan kita bahas pada kesempatan kali ini.  Momen kehamilan adalah sesuatu yang sangat dinantikan untuk para pasangan suami istri, apalagi buat anda yang sekarang ini masih pengantin baru. Pada dasarnya anda harus mengetahui jika wanita yang sedang hamil akan berbeda dengan wanita yang belum hamil, terutama dari segi nutrisi yang harus mendapatkan perhatian lebih. Mengapa demikian? Karena makanan yang masuk kedalam tubuh anda secara langsung akan berpengaruh terhadap perkembangan janin didalam kandungan. Tanpa terkecuali kalsium yang sangat dibutuhkan oleh tubuh seorang ibu hamil. Oleh karena itu sebaiknya anda mengetahui  jenis-jenis makanan sumber kalsium bagi ibu hamil. Jenis Makanan Yang Mengandung Kalsium Untuk Ibu Hamil

Makanan mengandung kalsium bagi ibu hamil memang sangat dibutuhkan. Hal ini untuk membantu pembentukan dan pertumbuhan tulang serta gigi janin anda.  Selain itu kalsium juga bisa menjaga ibu hamil dari risiko terkena osteoporosis. Hal ini dapat terjadi akibat kebutuhan kalsium ibu hamil tidak tercukupi. Maka untuk pertumbuhan, janin akan mengambil kalsium dari tulang ibunya. Nah, karena hal tersebut ibu hamil memang sangat rentan terkena risiko osteoporosis.

Pada kesempatan kali ini admin akan sharing kepada anda contoh makanan yang mengandung kalsium untuk ibu hamil. Apabila anda seorang ibu hamil yang membutuhkan referensi mengenai hal ini, silahkan disimak penjelasan dibawah ini.

Berikut ini adalah Jenis Makanan Yang Mengandung Kalsium Untuk Ibu Hamil Selain Susu:

  1. Sarden

Sarden umumnya berbahan dasar ikan laut, dan terbukti bisa memenuhi kebutuhan kalsium ditubuh sampai 33 %. Maka dari itu, dianjurkan untuk wanita hamil mengkonsumsi sarden paling tidak 1 kali dalam seminggu.

  1. Kacang Almond

Perlu diketahui bila didalam kacang almond terkandung kalsium sebanyak 70 sampai 80 mg. Disamping itu, didalam kacang ini juga terkandung vitamin E yang lumayan tinggi, sehingga sangat baik untuk wanita hamil.

  1. Keju

Keju adalah produk olahan dari susu yang didalamnya terkandung kalsium yang cukup tinggi. Maka dari itu, untuk seorang ibu hamil sangat dianjurkan secara rutin untuk mengonsumsi keju. Terutama jenis keju parmesan yang didalamnya terkandung kalsium lebih tinggi dibandingkan keju lainnya.

  1. Yoghurt

Sama saja dengan makanan jenis  keju, yoghurt juga adalah produk olahan susu dan hanya berbeda dari segi pengolahannya. Didalam yoghurt terkandung kalsium sampai 415 mg, sehingga baik dikonsumsi oleh ibu hamil.

  1. Bayam dan Brokoli

Brokoli dan bayam adalah jenis sayuran hijau yang sangat efektif untuk mencukupi kebutuhan kalsium ibu hamil. Jenis kalsium yang terdapat didalam sayuran hijau adalah kalsium terbaik, sehingga sangat direkomendasikan untuk wanita yang sedang menjalani proses kehamilan.

  1. Kacang Kedelai

Kacang kedelai didalamnya terkandung kalsium yang cukup tinggi berkisar 350 mg.

Demikianlah penjelasan singkat yang bisa admin sampaikan tentang makanan yang mengandung kalsium untuk ibu hamil. Semoga bisa menjadi referensi buat anda, dan semoga bermanfaat.

Silahkan bagikan Artikel ini melalui media: