Cara Merawat Wajah Kusam Dengan Ramuan Tradisional

Memiliki wajah kusam tentunya anda tidak mau bukan, untuk itu cara merawat wajah kusam sangat anda butuhkan agar wajah kusam anda terlihat segar dan berseri.  Wajah kusam dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti serangkaian aktifitas yang anda lakukan sehingga membuat anda menjadi strees, kurangnya asupan makanan, kurangnya waktu istirahat dan lamanya waktu untuk beraktifitas di luar ruangan. Yang mengakibatkan terjadinya penumpukan sel kulit mati sehingga wajah terlihat kusam.

Untuk melakukan perawatan wajah yang kusam anda dapat menggunakan perawatan ke dokter atau tempat – tempat kecantikan lainnya, tetapi mestinya biaya yang dibutuhkan juga tidak sedikit tentunya, anda dapat mengeluarkan uang hingga ratusan ribu rupiah dalam satu kali perawatan. Tetapi anda tidak perlu khawatir karena masih ada cara lainnya yang lebih murah, mudah dan juga tidak memiliki efek samping karena menggunakan bahan – bahan alami. Dan untuk hasil tidak perlu khawatir hasil yang diberikan antara perawatan dengan krim – krim mahal dan cara tradisional ini tidak jauh berbeda. Bahan – bahan yang dapat dijadikan sebagai perawatan wajah kusam antara lain adalah :

  1. Telur dan bunga mawar
    Kuning telur mengandung vitamin A dan K yang baik untuk kulit karena dapat membantu mengembalikan produksi kelenjar minyak sehingga wajah kembali lembab dan terlihat segar. Cara penggunaanya adalah dengan mencampurkan satu butir kuning telur dengan perasan air jeruk, minyak zaitun, air mawar dan perasan jeruk nipis yang dioleskan pada wajah dipagi hari selama 15 menit.
  2. Beras
    Beras mengandung protein, vitamin, air dan juga mineral. Beras juga dapat digunakan sebagai masker wajah karena dapat mengangkat sel kulit mati pada wajah dan membantu proses pertumbuhan sel kulit baru. Cara membuat masker beras adalah tumbuk beras sampai halus kemudian diembunkan dan setelah itu oleskan pada wajah tunggu hingga kering. Gunakan masker ini seminggu satu kali.
  3. Kunyit
    Kunyit memang tumbuhan serba guna termasuk dapat digunakan sebagai bahan perawatan kulit yang kusam. Cara memanfaatkan kunyit adalah dengan mencampurkan bubuk kunyit dengan bahan lainnya seperti tepung terigu, jeruk nipis, minyak zaitun dan susu kemudian oleskan pada wajah dan tunggu hingga 30 menit dan setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan sebanyak seminggu sekali.

Cukup mudah bukan cara merawat kulit wajah kusam dengan bahan – bahan alami. Selamat mencoba.

Silahkan bagikan Artikel ini melalui media: