Cara merawat baterai laptop agar tetap awet

Merawat baterai laptop adalah hal wajib yang harus dilakukan demi menjaga keawetan dari laptop anda. Mungkin untuk sebagian masyarakat masih ada yang binggung tentang bagaimana cara merawat baterai laptop agar tetap awet dan tahan lama, bayangkan saja jika kita melakukan sebuah pekerjaan yang sangat penting dan mendesak, namun tiba-tiba terhenti dengan alasan baterai laptop anda habis, tentu akan sangat menyusahkan bukan ?

cara merawat baterai laptop

Tips cara merawat baterai laptop

Untuk itu kami akan memberikan beberapa cara merawat baterai laptop agar tetap awet dan juga tahan lama.

  • Jangan mengisi baterai saat menggunakan laptop anda. Justru dengan anda mengisi baterai saat anda melakukan suatu pekerjaan akan cepat merusak baterai , bukannya menambah awet baterai tetapi justru membuat baterai cepat rusak.
  • Lepas baterai saat menggunakan laptop dalam jangka waktu yang lama. Jika anda melakukan suatu pekerjaan yang diperkirakan daya baterai tidak mencukupi maka jangan paksakan baterai, lebih baik melepasnya.
  • Jangan tempatkan laptop pada tempat yang empuk. Hal tersebut dimaksudkan agar mesin tidak terlalu panas karena laptop juga membutuhkan sirkulasi udara, dan akan lebih baik jika menggunakan coolpad.
  • Simpan baterai dalam tempat yang sejuk saat lama tidak digunakan.
  • Jangan terlalu banyak membuka aplikasi. Karena semakin banyak aplikasi yang digunakan maka semakin besar juga konsumsi baterai
  • Selalu mencabut carger saat baterai sudah terisi penuh, jangan biarkan baterai laptop anda terisi secara berlebihan.
  • Jangan biarkan baterai sampai kosong, karena justru akan memperpendek umur baterai

Demikian cara merawat baterai laptop dengan benar, dengan melakukan cara-cara di atas baterai laptop anda akan awet dan tahan lama sehingga pekerjaan akan selesai pada waktunya.

Silahkan bagikan Artikel ini melalui media: