Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Paling Efektif di Rumah

Memiliki bekas jerawat membuat setiap orang merasakan kurang percaya diri. Berikut ini adalah beberapa tips yang akan membantu Anda secara efektif mengobati bekas jerawat dengan cepat dan efektif. Cara Menghilangkan bekas jerawat paling efektif di rumah

Menghilangkan bekas jerawat dengan kunyit

Kunyit sudah sejak lama digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Kandungan Minyak esensial pada kuyit memiliki sifat anti-inflamasi yang tinggi sehingga sering digunakan untuk mengobati bekas luka. Ambil kunyit kemudian dihaluskan atau bisa dicampur dengan madu, oleskan pada bekas jerawat, diamkan semalam pada saat akan tidur dan mencuci muka pada keesokan harinya.

Cara mengobati bekas luka dengan bawang putih

Potong satu siung bawang putih dan kemudian gunakan untuk menggosok pada bekas jerawat. Bawang putih membantu menyamarkan bekas jerawat dan mencegah munculnya bekas jerawat baru.

Menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan Lemon

Lemon bertindak sebagai bahan pemutih alami, sehingga cukup efektif untuk pengobatan bekas luka atau bekas jerawat. Namun, Anda harus mengetahui bahwa asam sitrat dalam lemon dapat menyebabkan efek yang tidak diinginkan pada kulit Anda jika digunakan dalam jangka panjang.

Pengobatan bekas jerawat dengan madu

Madu dianggap sebagai obat mujarab untuk kecantikan. Untuk bekas jerawat baru, akan sangat mudah menghilang dengan penggunaan madu secara teratur.

Mentimun untuk menghilangkan bekas jerawat

Siapkan mentimun dan iris tipis, kemudian terapkan pada area bekas jerawat yang akan disembuhkan. Kemudian Anda diamkan selama semalam sebelum Anda pergi tidudr. Hanya sekitar satu minggu setelah aplikasi dari cara ini secara teratur, Anda akan merasakan bekas luka semakin menghilang dari wajah.

Teh hijau

Dengan teh hijau, Anda hanya perlu menggunakan kapas yang dicelupkan ke dalam teh hijau yang telah disediakan, kemudian pijat pada bekas jerawat. Teh hijau akan bekerja untuk mengaburkan bekas luka Anda dan akan menghilangkan bekas jerawat secara menyeluruh. Cara Menghilangkan bekas jerawat paling efektif di rumah

Minyak zaitun

Dengan melakukan pijatan pada bekas jerawat menggunakan minyak zaitun beberapa kali sehari dapat menghilangkan bekas jerawat dengan cepat.

 Minyak Esensial Pohon Teh

Anda dapat mencoba minyak pohon teh yang digosokkan pada bekas jerawat atau jerawat baru dan ulangi cara ini beberapa kali sehari, Anda akan melihat hasil yang maksimal.

Vitamin E

Silakan dengan menggunakan kapsul vitamin E yang dijual di apotek untuk pengobatan bekas jerawat yang efektif. Anda juga dapat menggosokan kapsul Vitamin E langsung pada bekas jerawat dan suplemen vitamin E dapat membantu menciptakan kulit baru.

Minyak kelapa

Oleskan minyak kelapa ke dalam bekas jerawat dapat membantu menyamarkan dengan efektif. Pijat daerah bekas luka jerawat dengan minyak kelapa akan meringankan bekas jerawat yang berwarna tua gelap. Tapi itu tidak membantu sepenuhnya menghilangkan bekas luka.

Minyak esensial lavender

Anda dapat menggunakan setetes minyak lavender pada bekas jerawat dengan menempatkan bola kapas yang dicelupkan ke minyak esensial lavender sekitar 2 kali / hari pada bekas luka yang disebabkan oleh jerawat.

Gel lidah buaya

Gel lidah buaya dapat digunakan untuk mencegah luka bekas jerawat baru dan mengurangi pembentukan bekas luka secara permanent. Oleh karena itu, untuk mengaburkan bekas jerawat atau bekas luka akibat cedera lain, menerapkan gel lidah buaya langsung pada kulit.

Itulah tadi informasi kecantikan yang dapat kami sampaikan kepada kalian semua tentang bagaimana Cara Menghilangkan bekas jerawat paling efektif di rumah.

Silahkan bagikan Artikel ini melalui media: