Cara Mencegah Windows Reboot Setelah Update

Mencegah Windows reboot setelah update mutlak diketahui oleh para penggila komputer terlebih lagi oleh para IT. Karena setiap pengguna sistem operasi berbasis Windows biasanya selalu ada peringatan (warning) untuk melakukan proses update sistem dan selalu muncul. Setelah proses update, biasanya selalu muncul dialog box Windows Update yang memberitahukan kepada Anda agar melakukan proses reboot.

Masalah sebenarnya adalah saat kita sibuk tiba-tiba Windows mengingatkan kita dan mengatakan bahwa komputer akan reboot dalam 5 menit, dan satu-satunya cara, Anda dapat mencegah untuk sementara menonaktifkan proses Windows Update. Tetapi ada beberapa cara untuk dapat menonaktifkan hal seperti ini. Anda masih akan mendapatkan prompt, tapi tidak akan memaksa Anda untuk menutup.

cara mencegah windows reboot setelah update
Trik Mencegah Windows reboot setelah update, bekerja untuk semua versi Windows. Anda bisa mengikuti beberapa langkah untuk menonaktifkan sementara. Sekarang mari kita coba untuk melakukan proses edit registry. Buka regedit.exe dari menu start atau pada dialog run, dan navigasi ke kunci berikut, buat key baru jika mereka tidak ada.

HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policier\Microsoft\Windows\WindowsUpdate\AU

Buat nilai 32-bit DWORD baru dan beri nama NoAutoRebootWithLoggedOnUser dan berikan nilai 1 untuk mencegah reboot otomatis ketika pengguna login. Hapus nilai tadi untuk mengembalikan ke posisi seperti semula. Dengan tips diatas anda bisa mencegah windows reboot setelah update.

Silahkan Bagikan Artikel ini ke Teman Anda!