Cara Efektif Berhenti Merokok Dalam Waktu Singkat

Berhenti merokok adalah hal yang sangat sulit untuk dilakukan bagi para pecandu rokok. Rokok memang menawarkan berbagai macam sensasi dan kenikmatan yang mungkin akan sulit ditemukan pada produk – produk lainnya. Peringatan – peringatan yang tertera pada setiap bungkus rokok sepertinya tidak cukup berarti untuk membuat orang berhenti merokok. Dan biasanya kesadaran akan bahaya rokok baru akan disadari para penikmat rokok ketika sudah terkena imbas dari rokok. Tetapi jika anda lebih cermat dan lebih memahami tentang dampak rokok, anda akan tahu bahwa rokok adalah racun dunia yang harus dibasmi karena bukan hanya penikmatnya saja yang akan terkena dampakya tetapi orang disekitarnya pun akan ikut terkena dampaknya. Untuk itu, segeralah buka lebar mata dan telinga anda tentang sisi negatif rokok dan segera hentikan kegiatan merokok anda.

Oleh karena itu, bagi anda yang sudah tergugah hatinya untuk berhenti merokok, kami ada tips jitu berhenti merokok dan dalam waktu singkat anda dapat merasakan hasilnya.

  1. Berilah motifasi untuk diri anda sendiri agar berhenti dari kebiasaan merokok. Tanamkan pada diri anda bahwa rokok itu tidak menguntungkan tetapi justru merugikan untuk anda dan orang lain.
  2. Kurangi kebiasaan merokok sedikit demi sedikit dan bertahap. Pasti akan susah untuk mengilangkan kecanduan terhadap rokok dan tidak mungkin dalam waktu satu hari kebiasaan itu akan hilang. Untuk itu, kurangi kebiasaan tersebut sedikit demi sedikit. Misalnya dalam satu hari anda dapat menghabiskan 10 batang rokok maka anda dapat menguranginya menjadi 8 batang sehari kemudian 6 batang dan seterusnya hingga anda berhenti merokok.
  3. Hindari orang – orang yang merokok. Biasanya jika melihat orang yang sedang merokok biasanya kita juga akan tergoda maka dari itu, hindarilah orang – orang yang merokok. Lebih baik kita pergi ketika ada orang yang merokok. Dan tentunya agar tidak menyinggung gunakanlah bahasa yang baik dan sopan untuk menghindar.
  4. Olah raga dengan teratur. Dengan berolah raga maka tubuh dan pikiran kita juga akan segar dan bugar sehingga dapat mencegah strees yang memicu kita untuk mengkonsumsi rokok.
  5. Gunakan bahan lain pengganti rokok. Hal yang sering dikeluhkan bagi perokok ketika berhenti merokok adalah timbul rasa pahit atau tidak enak dimulut ketika tidak merokok. Oleh karena itu, gantilah rokok dengan bahan lain seperti permen atau gula – gula. Tetapi anda juga harus tetap mengkontrol jumlah permen atau gula – gula yang anda konsumi.

Demikianlah tips jitu berhenti merokok yang dapat anda aplikasikan dikehidupan ehari – hari ada. Dan ingatlah kesehatan adalah sesuatu hal yang lebih berharga dari apapun. Stop merokok dan tetap cintai kesehatan anda.

Silahkan bagikan Artikel ini melalui media: