Cara Atasi Herpes Sendiri Di Rumah

Datangnya suatu penyakit memang tidak memandang usia, jenis kelamin, kaya, miskin atau status seseorang. Yang mana penyakit dapat menyerang siapa saja dan kapan saja. Apalagi jika penyakit tersebut ke dalam jenis penyakit yang menular. Yang mana bisa dengan sangat cepat menular dan menyerang orang di sekitarnya yang memang memiliki immunitas atau kekebalan tubuh yang kurang. Salah satu jenis penyakit yang menular yakni penyakit herpes. Dimana penyakit kulit jenis ini dapat menular hanya dengan melalui kontak fisik dengan daerah yang terserang penyakit ini. Dan harus di waspadai karena bahkan penyakit ini juga bisa menyerang organ vital manusia. Cara Atasi Herpes Sendiri Di Rumah

Penyakit yang di sebabkan oleh virus ini terlihat sangat mengganggu aktifitas penderitanya, selain akan mudah menyebar juga menimbulkan rasa perih dan gatal yang kurang nyaman, maka untuk pencegahan sebisa mungkin jangan berada dekat dengan seseorang yang terkena herpes. Tapi jika Anda tengah mengalami herpes, maka jangan khawatir karena ada Cara Mengatasi Herpes sendiri di dalam rumah dengan beberapa cara berikut ini :

Mandi Dengan Menggunakan Garam Mandi

Sebenarnya garam merupakan bumbu dapur yang paling dasar, dan pasti semua orang memiliki garam di rumahnya. Dan jenis garam Epsom merupakan garam yang terbaik jika memang selalu tersedia di rumah Anda. Untuk jenis garam epsom sendiri Anda dapat membelinya dari supermarket atau di apotek terdekat. Karena air garam epsom ini dapat dimanfaatkan untuk membersihkan daerah yang terinfeksi dan membantu membersihkan, menenangkan sekaligus mengeringkan luka. Caranya yakni dengan menggunakan 1 sendok teh garam dalam 600 ml air atau segenggam penuh ke dalam bak mandi. Cara ini bisa dijadikan alternatif cara penyembuhan dengan berenang di laut.

Menggunakan Obat Penghilang Nyeri

Jika Anda mengobati herpes sendiri di ramah maka jangan lupa untuk menyertakan analgesik sederhana seperti aspirin dan parasetamol. Selain itu Anda juga dapat menggunakan es yang mana mampu menyejukkan jika diletakkan secara langsung ke luka.

Usahakan Untuk menggunakan Pakaian Longgar

Saat seseorang terkena herpes, maka perhatikan juga pakaian yang dikenakan. Sebaiknya mengenakan pakaian longgar serta pakaian yang berbahan kapas selama terinfeksi virus herpes. Karena dengan mengenakan pakaiana seperti demikan akan dapat membantu meminimalkan ketidaknyamanan karena gesekan kain dengan herpes Anda dan juga bermanfaat untuk penyembuhan luka juga.

Usahakan Untuk Mandi Dengan Air Dingin

Penderita herpes yang juga mengalami rasa sakit yang hebat saat buang air kecil, maka untuk mengurangi rasa yang kurang nyaman dan menyakitkan tersebut maka dapat di atasi dengan melakukan mandi air dingin. Selain itu harus di ingat pula untuk minum banyak cairan karena cara ini dapat melemahkan urin.

Nah, demikianlah tadi beberapa Cara Mengatasi Herpes sendiri di rumah. Semoga dapat bermanfaat dan semoga lekas sembuh.

Silahkan bagikan Artikel ini melalui media: