Aplikasi Chatting Android Semakin Mempermudah Kita Berkomunikasi

Aplikasi chatting android memang sengaja dibuat untuk mengalahkan pamor dari blackberry yang mengandalkan blackberry messengernya atau lebih terkenal dengan BBM. Aplikasi yang ditawarkan oleh ponsel android ini memang memiliki fungsi yang serupa dengan blackberry messenger.


aplikasi chatting Android

Aplikasi chatting untuk ponsel android

Berikut ini adalah aplikasi yang dapat anda gunakan untuk chatting dengan menggunakan ponsel android.

  • WhatsApp messenger
    WhatsApp dapat anda gunakan sebagai sarana untuk berkirim pesan ke antar ponsel berplatform OS yang berbeda. Memanfaatkan jaringan dari internet, pengalaman kirim mengirim pesan dengan menggunakan whatsApp lebih kaya dari pada MMS. Anda dapa mengirimkan data berupa pesan teks, foto, vidio, atau suara dengan cara yang mudah dan tentunya tidak memakan banyak biaya. Keunggulan whatsApp dibandingkan dengan blackberry messenger adalah anda tidak perlu menggunakan PIN untuk dapat mengirim pesan. Anda hanya cukup memasang whatsApp maka semua nomor dalam ponel anda secara langsung akan dikenali.
  • Kakao talk messenger
    Seperti halnya whatsApp aplikasi chatting android satu ini juga dapat digunakan untuk saling mengirimkan pesan yang berupa vidio, gambar, suara dan juga pesan teks. Selain dapat berkirim pesan dengan teman anda melalui buku telephone tetapi juga dapat menggunakan ID seperti halnya jika kita menggunakan yahoo messenger. Aplikasi yang satu ini juga menawarkan fasilitas plus friend yang adala layanan konten dari selebritis. Konten tersebut dapat berupa informasi dari selebriti idola anda.
  • Klik messenger
    Klik messenger adalah aplikasi chatting dengan menggunakan jaringan internet seperti WiFI ataupun 3G. Selain dapat mengirim pesan teks kita juga dapat membagikan lokasi dimana anda berada sekarang. Sama halnya seperti kakao klik messenger juga dapat menggunakan ID untuk menambah teman.
  • Line messenger
    Line messenger adalah sebuah aplikasi chatting dari android yang menyediakan fitur pengiriman pesan dan juga pemanggilan suara. Dengan aplikasi ini anda dapat melakukan chating dan juga panggilan suara secara gratis.
  • Catfiz
    Catfiz merupakan aplikasi chatting yang hampir mirip seperti halnya blackberry messenger. Untuk berkomunikasi dengan teman anda, anda harus terlebih dahulu mengetahui PIN dari teman anda. Tetapi di dalam android PIN dapat disebut NIC. Dan untuk berkomunikasi dengan teman, anda harus menunggu persetujuan dulu dari teman anda.

Itu tadi adalah aplikasi chatting android yang tidak kalah serunya dengan BBM yang dimiliki oleh blackberry. Bagi anda pengguna android silahkan mencobanya.

Silahkan Bagikan Artikel ini ke Teman Anda!