4 Kesalahan Saat Mengobati Jerawat

Wajah yang cantik dan menawan bisa didapatkan dengan perawatan kulit wajah yang baik dan benar. Tapi kenyataannya kita tidak bisa menghabiskan waktu untuk perawatan kulit wajah dengan efektif. Dan terkadang dalam merawat wajah terdapat kesalahan dalam cara mengobati jerawat sehingga dapat menyebabkan wajah menjadi rusak dan terlihat tidak menarik lagi. 4 kesalahan saat mengobati jerawat

Berikut adalah kesalahan yang paling umum yang wajib dihindari ketika melakukan pengobatan jerawat sendiri.

1. Sabar selama pengobatan

Kebanyakan dari kita ketika terkena jerawat adalah menghadap cermin dan melihat adanya jerawat yang timbul merasa ingin segera menghilangkannya dari wajah, karena akan merasa kurang percaya diri. Perasaan ini lah yang menyebabkan anda ingin menghilangkan jerawat secepat mungkin, tetapi pada kenyataannya untuk pengobatan jerawat tetap perlu membutuhkan waktu penyembuhan. Bahkan untuk metode pengobatan menggunakan obatpun tidak bisa secara instant untuk menghilangkan jerawat. Jadi bersabarlah untuk menghilangkan jerawat dari wajah.Dan janganlah melakukan hal yang dapat menjadikan jerawat menjadi lebih parah karena menginginkan jerawat hilang dengan cepat.

2. Jangan menyentuh jerawat terlalu sering

Anda akan menyesal telah meletakkan tangannya di area jerawat. Profesor Berson mengatakan: “Ketika Anda menggosok atau menekan terlalu kuat untuk jerawat pada kulit Anda, Anda akan merangsang jerawat tumbuh lebih cepat dan menyakiti pelindung kulit adalah lapisan dermis termasuk kolagen.”

Di sisi lain, Anda akan menyakiti kulit sehingga merangsang pigmen mellanin tambahan sehingga dapat menyebabkan memar muncul pada kulit. Para ahli menyarankan sebaiknya anda jangan terlalu sering untuk menyentuh jerawat, karena bisa berdapak pada jerawat yang lebih parah.

3. Pilih produk perawatan kulit yang tepat

Secara keseluruhan ini merupakan kesalahan besar yang kebanyakan orang lakukan saat mengobati jerawat. Banyak orang tidak memahami jenis kulit yang mereka miliki, sehingga dalam pengobatan jerawat biasanya akan terjadi keselahan, karena setiap jenis kulit memiliki cara pengobatan jerawat yang berbeda.

Jika Anda ingin pengobatan yang efektif Anda benar-benar membutuhkan bantuan dokter kulit. Mereka akan membantu Anda mendapatkan arah pengobatan terbaik sesuai jenis kulit yang anda miliki.

4. Penggunaan produk yang mengandung steroid

Ada banyak rumor bahwa produk yang digunakan dalam pengobatan jerawat dapat menyembuhkan jerawat secepat mungkin. Tapi produk seperti ini adalah pedang bermata dua dan dapat mempengaruhi kesehatan kulit. Komponen ini digunakan hanya ketika dokter menyarankannya. Konsentrasi kandungan steroid yang terlalu tinggi dapat menyebabkan komplikasi serius saat berhenti menggunakannya seperti kulit wajah menjadi merah, jerawat meradang, pustula, dermatitis,dan juga iritasi.

Silahkan bagikan Artikel ini melalui media: