Windows Sebagai Sistem Operasi yang Populer

Bicara mengenai komputer seakan tidak ada habisnya. Pasalnya hampir semua gadget elektronik awalnya mengacu pada keberadaan komputer. Komputer memberikan kemudahan untuk menunjang kegiatan dalam melakukan pekerjaan sehari-hari. Selain itu komputer juga dapat menjadi alat hiburan yaitu khususnya untuk para pecinta game. Hadirnya sistem operasi terbuka yang dapat memberikan kesempatan bagi pihak pengembang aplikasi, ini membuat aplikasi komputer menjadi kian beragam dengan fungsi-fungsi yang canggih seiring kemajuannya. Namun tidak semua program aplikasi komputer dapat kita jejalkan ke dalam perangkat kita, karena setiap aplikasi tergantung pada sistem operasinya. Dan tidak semua program diberikan secara gratis, ada yang berbayar ada pula yang disediakan secara cuma-cuma.

Windows

Windows merupakan sistem operasi pada komputer yang sangat populer sejak jaman dulu, jauh mengalahkan penyedia sistem operasi yang lainya. Bahkan windows tidak hanya sebagai penyedia sistem operasi pada komputer saja, ponsel pun kini mampu diadopsi dengan sistem operasi ini walaupun memiliki perbedaan pada format dan kompatibilitasnya. Namun ini tidak berarti bahwa sistem operasi selain windows jelek. Setiap sistem operasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dan sekarang ini banyak sekali sistem operasi yang telah berkembang dengan kemampuan yang telah direvisi dan ditingkatkan.

Contoh Program aplikasi komputer

Bagi pengguna sistem operasi windows, berikut ini adalah beberapa program aplikasi komputer yang sebaiknya wajib untuk dicoba.

  • Nero burning files
    Fungsinya untuk burning file ke dalam VCD atau DVD
  • Tune up Utilities
    Fungsinya untuk meningkatkan performa komputer, yaitu defrag file registry dan sebagai pengoreksi beberapa problem yang terjadi pada sistem komputer
  • Internet download manager
    Fungsinya untuk mempermudah dan mempercepat proses download file. Kompatibel dengan Youtube, Mediafire, 4shared, dll.

Itulah beberapa contoh beberapa program aplikasi komputer yang sering digunakan para pengguna komputer.