Tips Menentukan Spesifikasi Komputer

Saat ini banyak sekali komputer yang dijual dengan beragam fitur spesifikasi serta kehandalan yang ditawarkan, semuanya menawarkan halhal baik dan ketangguhan yang mereka miliki dengan tujuan agar calon pembeli memilih produknya dan tidak memilih produk lain. Bagi anda yang akan membeli perangkat komputer biasanya akan dipusingkan dengan hal ini, peristiwa seperti ini sangatlah wajar apalagi kita sebagai orang yang awam yang tidak terlalu mengerti dengan dunia komputer.

perangkat keras komputer

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda jadikan referensi sebelum anda membeli perangkat komputer:

  • Kenali keperluan anda dengan komputer tersebut
    Jika anda akan menggunakan tersbut untuk tugastugas kantor atau tugas kuliah maka tidak perlu membeli komputer dengan spesifikasi untuk gamer maupun editor. Karena sering kali gamer dan editor membutuhkan spesifikasi komputer yang tinggi untuk memudahkan pekerjaannya.
  • Tentukan dana yang anda miliki
    Saat anda memutuskan akan membeli perangkat komputer maka pastikan dulu budget yang anda anggarkan untuk ini, melihat price list yang ada di internet untuk mennyesuaikan anggaran yang anda miliki merupakan salah satu cara jitu untuk memprediksi anggaran yang anda perlukan.
  • Konsultasikan dengan toko komputer
    Ketika anda sudah tahu tujuan komputer yang akan anda beli dan budget yang anda anggarkan, kini saatnya anda pergi ke toko untuk mengkonsultasikannya dengan pihak toko. Saat berkonsultasi biasanya pihak toko akan mengarahkan anda membeli perangkat komputer sesuai dengan budget yang anda miliki.
  • Pastikan software bawaan dan operating systemnya
    Sebelum memastikan deal dengan pihak toko, anda harus memastikan terlebih dahulu macam macam software yang akan anda dapatkan, begitu juga operating system yang akan di instal dalam komputer anda.
  • Garansi
    Biasanya toko akan memberikan garansi selama 1 tahun, jelaskan di awal dan simpan semua bukti pembayaran agar mempermudah mengurus garansi nantinya.