Tips memilih ponsel android yang berkualitas

Tips memilih ponsel android sangat perlu diketahui masyarakat terutama masyarakat yang baru akan membeli handphone android. Pada masa sekarang ponsel berbasis android kian beragam, ada yang dijual dengan harga yang cukup menguras kantong dan ada juga yang dapat kita peroleh dengan harga dibawah satu juta. Namun, karena banyaknya pilihan tersebut justru akan sangat membingungkan para konsumen apalagi spesifikasi yang ditawarkan diantara handphone-handphone tersebut hampir sama.

tips- memilih handphone android
Untuk itu kami akan memberikan beberapa tips memilih handphone atau ponsel android yang sesuai selera anda tetapi tanpa munguras isi kantong.

  1. Tips yang pertama adalah lihat spesifikasi dari hardwarenya

    Dukungan dari hardwere sangat menentukan tingkat kepuasan dari para penggunanya, ada beberapa komponen yang harus kita perhatikan secara khusus dan detail, diantaranya:

    • Prosesor
      Prosesor adalah bagian terpenting dari sebuah ponsel android karena prosesor akan menentukan seberapa cepat dan responsif selama beroprasi. Umumnya prosesor pada ponsel android sudah menggunakan fitur ARM denangan versi ARMv6 dan ARMv7.
    • GPU
      Untuk ponsel yang sudah didukung dengan komponen GPU maka anda dapat menjalankan aplikasi apapun maupun dalam bermain game berformat 3D.
    • RAM
      Besar kecilnya kapasitas dari RAM yng dimasukan ke dalam sebuah ponsel akan mempengaruhi kinerja ponsel secara keseluruhan.
    • Layar
      Yang perlua anda perhatikan pada layar adalah jumlah piksel gambar, karena semakin tinggi jumlah piksel maka semakin bagus pula gambar yang akan dihasilkan.
  2. Tips yang ke dua perhatikan versi Os dari ponsel android
    Pilihlah ponsel android yang telah menggunakan minimal versi OS 2.3 karena pada versi ini kemungkinan kita untuk memperoleh berbagai macam vitur dan juga aplikasi sangat besar.
  3. Tips yang ketiga adalah pertimbangkan merek dagang ponsel anda
    Banyak ponsel android merek tertentu dijual dengan harga yang sangat murah. Walaupun ponsel tersebut memiliki fitur yang mungkin hampir sama tetapi komponen penyusunnya biasanya kurang berkualitas. Untuk itu jika anda memilih keawetan dari gadget anda lebih baik hindari produk buatan cina.
  4. Sesuaikan dengan kantong anda

Demikianlah beberapa tips memilih ponsel android yang dapat kami berikan untuk anda semoga bermanfaat.