Tips membeli laptop bagi pemula

Tips membeli laptop sangat diperlukan untuk masyarakat yang baru pertama kali akan membelinya. Tentunya tidak mau kan apabila laptop yang anda beli terbengkalai percuma karena ternyata tidak sesuai dengan kebutuhan atau kualitasnya tidak baik. Dan akhirnya akan membuat anda kecewa. Pada masa sekarang merk laptop memang sangat beragam seperti Hp, Dell, toshiba, sony vaio, asus dan masih banyak lagi. Sehingga kita akan dibuat pusing saat menentukan laptop apa yang sesuai dengan kebutuhan.

tips membeli laptop
Masing–masing dari merek tersebut memang memiliki keunggulan serta kelemahan. Hal ini akan menambah pusing para pembeli awam. ditambah lagi setiap laptop memiliki spesifikasi yang berbeda – beda jadi apabila dalam suatu tipe laptop merk A lebih unggul belum tentu dalam tipe yang lainnya Merk A lebih unggul juga.

Untuk itu tips membeli laptop sangat diperlukan untuk membantu anda memilih ketika akan membeli laptop.

  • Belilah laptop sesuai dengan kebutuhan yang anda perlukan
    Jika membeli laptop adalah dengan tujuan untuk bermain dan desain grafis, maka mengenai tips membeli laptop pilihlah laptop dengan VGA dan juga memori yang mumpuni karena game dan juga desain grafis termasuk program yang lumayan berat. Jika untuk dibawa pergi maka pilihlah laptop yang ringan, kecil, memiliki daya tahan baterai yang lama serta memiliki fasilitas seperti WiFi dan bluetooth.
  • Cek garansi
    Garansi sangat penting adanya karena dengan adanya garansi kita tidak terlalu rugi jika memang terjadi kerusakan pada laptop anda.
  • Ajaklah teman anda yang lebih tahu mengenai laptop
    Hal ini penting dilakukan utuk mengantisipasi adanya usur penipuan dari pihak toko.
  • Gunakan software yang asli
    Dengan menggunakan software yang asli maka kenyamanan serta keamanan Anda dalam meggunakan laptop akan bertambah.
  • Sesuaikan dengan uang yang anda miliki
    Ini adalah hal yang paling penting ketika membeli laptop tentunya harga laptop juga harus disesuaikan dengan isi dompet bukan ?

Demikianlah tips membeli laptop agar anda tidak merasa rugi. Semoga tips tersebut dapat bermanfaat untuk Anda.