Tips Dan Trik Mudah Cara Merawat Rambut Keriting

Cara merawat rambut keriting dapat dikatakan lebih sulit dan rumit dibandingkan dengan merawat rambut lurus. Memiliki rambut keriting atau ikal maka kita juga harus lebih intensif lagi dalam perawatannya walaupun rambut keriting tidak membuat jelek di setiap penampilan kita. perawatan yang tepat untuk rambut jenis ini dimaksudkan agar rambut tidak terlihat lepek, kusut dan juga berantakan.  Tetapi bagi anda yang memiliki rambut keriting atau ikal tidak perlu khawatir karena ada beberapa tips dan trik yang dapat anda gunakan untuk merawat rambut keriting anda agar tetap terlihat indah dan menawan.

  1. Keramas secara teratur
    Dalam hal ini keramas yang dianjurkan adalah keramas sebanyak dua kali dalam seminggu hal ini dimaksudkan agar rambut tidak kekurangan minyak yang dapat menyebabkan rambut terlihat kering. Selain itu disarankan juga gunakan conditioner setelah keramas untuk mencegah kesan kusut untuk rambut anda.
  2. Gunakan conditioner setelah keramas
    Conditioner penting untuk merawat rambut anda yang keriting, agar kelembaban rambut anda tetap terjaga. Tetapi gunakanlah condioner yang cocok dan sesuai dengan rambut anda.
  3. Jangan gunakan hair dryer
    Dengan menggunakan hair dryer memang rambut yang basah akan cepat kering dan semakin cepat untuk dibentuk tetapi bagi anda yang memiliki rambut keriting, sebaiknya jangan menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut karena suhu panas yang dihasilkan dari pengering rambut tersebut dapat membuat rambut anda terlihat lebih kusut, bercabang dan kaku. Oleh karena itu sebaiknya gunakanlah handuk untuk membungkus rambut basah anda.
  4. Cara menyisir rambut
    Gunakanlah sisir bergigi jarang untuk menyisir rambut keriting anda karena jika menggunakan sisir yang bergigi rapat dapat membuat rambut anda rontok atau terlihat kusut. Dan jangan sekali – kali menyisir rambut pada saat rambut anda masih dalam kondisi basah karena hal tersebut dapat menyebabkan resiko kerontokan rambut anda.
  5. Pilihlah produk perawatan yang cocok
    Pilihlah produk perawatan rambut keriting yang cocok untuk anda dan disarankan gunakan produk yang berfungsi untuk melembabkan rambut anda.

Demikianlah beberapa cara cantik untuk merawat rambut keriting anda semoga dapat bermanfaat untuk anda.