Software Gratis Untuk Memperbaiki Koneksi Jaringan Komputer

Software gratis untuk memperbaiki koneksi sebuah jaringan komputer tentunya akan sangat membantu kinerja dari seorang administrator jaringan dalam mengatasi masalah yang terjadi. Tanpa adanya bantuan dari sebuah software maka akan lebih sulit dalam mendeteksi dan memperbaiki kesalahan yang mungkin terjadi pada jaringan komputer. Sedangkan dengan software gratis, tidak hanya akan membantu dalam memperbaiki koneksi jaringan komputer, tetapi juga tidak dibutuhkan investasi lagi untuk membeli software jaringan yang biasanya berharga cukup mahal.
memperbaiki koneksi jaringan komputer
Salah satu software gratis yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah pada jaringan komputer adalah Complete Internet Repair. Software gratis memiliki banyak fitur yang sangat bermanfaat dan juga ukuran filenya yang cukup kecil. Selain itu software gratis Complete Internet Repair ini juga tidak perlu diinstal alias portable. Sehingga dengan mudah bisa digunakan di berbagai komputer hanya melalui sebuah flashdisk yang berisi file software gratis tersebut.

Fitur-fitur software gratis Complete Internet Repair

Jika Anda termasuk seorang administrator jaringan atau seseorang yang sering bekerja berkaitan dengan jaringan komputer, maka software gratis ini akan banyak membantu Anda. Beberapa hal yang bisa dilakukan software gratis Complete Internet Repair ini antara lain memperbaiki masalah sebagai berikut :

  • Jaringan komputer atau internet mengalami masalah setelah aplikasi antivirus menghapus malware yang ada di komputer seperti trojan, adware, spyware, worm, dan lain-lain.
  • Koneksi internet atau jaringan terputus setelah melakukan instal atau uninstal adware, software vpn, firewall tambahan atau software lain yang berkaitan dengan jaringan.
  • Sama sekali tidak bisa mengakses internet atau hanya sebagian website saja.
  • Keluar pesan error yang menunjukkan bahwa koneksi jaringan sedang bermasalah.
  • Jaringan terputus karena error pada registry.
  • Domain Name System (DNS) bermasalah.
  • Gagal saat proses repair atau memperbaiki koneksi dengan cara memperbarui IP atau permasalahan lain yang berhubungan dengan DHCP.
  • Mengalami masalah jaringan dengan peringatan “Limited or no connectivity”.

Banyak lagi masalah koneksi jaringan lain yang biasa dialami bisa diatasi dengan memakai software gratis ini. Cara menggunakannya juga cukup mudah, tinggal pilih masalah koneksi yang dialami lalu tekan tombol Go. Tips yang bisa kami berikan adalah biasanya seringkali masalah koneksi yang dihadapi bisa diatasi dengan memilih fitur nomor 2, 3 dan 4 kemudian tekan tombol Go. Jika memang belum bisa mengatasi masalah koneksi jaringan yang Anda alami maka bisa dicoba fitur dari software gratis Complete Internet Repair lainnya. Anda bisa mendownload software gratis Complete Internet Repair tersebut disini.