Social bookmarking indonesia

Jika Anda memiliki website/blog, men-submit topik anda pada social bookmarking tentu memperbesar kemungkinan topik atau artikel yang anda subnit tersebut dibaca oleh orang lain, yang berarti menambah pengunjung ke website/blog anda. Social bookmarking raksasa seperti digg, delicious atau reddit memang menjadi fasilitator untuk hal tersebut, tetapi yang sering jadi masalah bagaimana jika topik/artikel anda adalah dalam bahasa Indonesia?

social bookmarking indonesia

Sebenarnya Social bookmarking seperti Digg mengizinkan men-submit dalam bahasa non-inggris. Jika menggunakan fasilitas “search” anda akan menemukan cukup banyak artikel dalam bahasa non-inggris dalam hal ini adalah bahasa Indonesia, tetapi rata-rata mendapat score yang kurang baik sehingga cenderung tenggelam dibawah artikel-artikel dalam bahasa inggris.¬†Untuk itu, ada alternative untuk mensubmit artikel anda ke social bookmarking indonesia. Akhir-akhir ini semakin bertambah social bookmarking buatan anak bangsa berbahasa indonesia.

Beberapa situs Social Bookmarking berbahasa Indonesia

Kita sebagai bangsa indonesia harus bangga dengan kemampuan anak-anak bangsa yang bisa membuat situs-situs social bookmark yang cukup populer. Situs social bookmarking yang berbahasa indonesia diantaranya:

  • Infogue.com
  • lintas.me
  • populerkan.com
  • beritapilihan.com
  • jaditerkenal.com
  • anepunya.com
  • BookmarkIndonesia.com

Situs-situs diatas hanya beberapa contoh saja. Masih banyak social bookmark indonesia lainnya. Konten social bookmarking indonesia ini otomatis beradaptasi dengan berita-berita hangat di semua penjuru tanah air. Bagi anda yang ingin menambah/meningkatkan trafik/pengunjung ke website/blog tidak ada salahnya untuk mencoba men-submit artikelnya ke situs social bookmarking indonesia seperti tersebut diatas.