Rental Play Station Bisnis Dengan Modal Kecil

Ada sebuah ungkapan, bahwa orang yang menjalankan bisnis dengan modal kecil tidak akan sukses! Apakah Anda setuju dengan ungkapan tersebut? Jika jawabannya adalah IYA, maka Anda perlu membaca lebih lanjut artikel ini, dan jika jawaban Anda adalah TIDAK, maka Anda tinggal melangkah ke tahap selanjutnya dan mencoba menjalankan usaha walaupun hanya memiliki modal yang kecil. Ungkapan yang tepat seharusnya, “bisnis dengan modal kecil memiliki peluang yang lama untuk sukses.” Jadi, bukan tidak akan sukses, melainkan waktunya akan lama untuk menghasilkan sesuatu yang besar. Kebanyakan orang yang memulai bisnis dengan modal kecil tidak bisa bertahan lama, hal inilah yang menjadikan orang menganggap bisnis seperti itu tidak berhasil.

Sebenarnya, kalau Anda melakukan persiapan dengan matang, maka jenis bisnis dengan modal kecil apapun yang Anda  jalani, memiliki peluang yang besar untuk menjadi besar. Jadi intinya, harus tahu ilmunya, dan sabar dengan pendapatan kecil yang didapatkan, karena pendapatan khan berbanding lurus dengan modal yang dikeluarkan. Untuk Anda yang ingin mencoba memulai bisnis dengan modal kecil, maka berikut ini adalah salah satu jenis bisnis yang bisa dicoba, yaitu Rental Play Station. Usaha ini sangat cocok untuk Anda yang berdomisili di pemukiman padat penduduk, dan terdapat banyak anak kecil disana, maka bisnis ini sangat baik untuk dicoba. Yang perlu Anda siapkan hanyalah tempat, fasilitas listrik, tikar/karpet untuk duduk, tempat menyimpan sandal/sepatu, asbak, tempat sampah, dan peralatan lainnya.

Untuk penyediaan televisi ataupun unit play stationnya sendiri, Anda bisa melakukan kerjasama dengan supplier play station. Silahkan cari tahu informasi tentang supplier tersebut. Bisa dengan bertanya ke penyedia rental play station yang berada di kota Anda atau mencarinya di koran setempat karena supplier play station juga kadang memasang iklan di media cetak.

Cara kerja yang ditawarkan oleh supplier adalah bagi hasil. Setiap seminggu atau 2 minggu sekali supplier tersebut datang dan membuka coin box yang berada dalam mesin play station yang ditempatkannya, menghitung total jumlahnya, lalu membaginya. Ada tetangga saya yang dalam seminggu mendapatkan total uang sebanyak Rp. 500.000,-. Uang tersebut dibagi dua dengan persentase berbeda, sehingga yang didapatkan oleh tetangga saya adalah Rp. 200.000,-. Itu adalah total uang yang lumayan, mengingat kerja yang dilakukan hanyalah menjaga peralatan dan mengatur anak anak yang mau bermain.

Untuk mendapatkan tambahan uang, maka Anda bisa membeli kulkas atau lemari pendingin, dan memasukkan aneka minuman gelas. Banyak pemain play station yang merasa haus saat bermain, sehingga jika kita bisa memenuhi kebutuhan tersebut, maka ada pendapatan lain yang bisa kita dapatkan. Sertai pula minuman dingin tersebut dengan berbagai aneka cemilan sebagai teman bermain mereka.

 Sebelum memulai usaha ini, pastikan beberapa hal berikut ini :

  1. Fasilitas listrik yang tersedia di tempat yang akan digunakan usaha memadai,
  2. Tempat dilengkapi dengan kipas angin atau AC, karena saat pemain atau yang mengantri memenuhi ruangan, akan menyebabkan hawa panas lebih terasa. Kalau kipas angin tersedia, maka itu akan memberikan kenyamanan kepada para pemain,
  3. Di awal usaha Anda, pastikan untuk melapor pada petugas pemerintahan setempat seperti RT dan RW, agar usaha tersebut diketahui bersama.
  4. Pantau permainan yang dimainkan, jangan sampai anak anak mengakses permainan yang mengandung unsur pornografi, karena beberapa permainan yang tersedia memiliki unsur ini.

Demikianlah informasi tentang bisnis dengan modal kecil rental play station yang bisa Anda coba. Jangan pernah kecil hati akan berbagai peluang usaha yang ada. Asal kita bisa mengaturnya dengan baik, usaha apapun bisa menjadi sumber penghasilan yang menguntungkan.