Processor Core vPro Dilengkapi Fitur Keamanan Terbaru

Processor Core vPro adalah salah satu seri processor yang dirilis oleh Intel untuk kepentingan bisnis dan perusahaan atau korporat. Processor Core vPro yang diperkenalkan oleh Intel tersebut adalah “Generasi Ketiga” yang diklaim mempunyai kemampuan yang lebih dalam hal keamanan data. Processor Core vPro ini dirilis bersamaan dengan beberapa varian processor konsumer yang diluncurkan di Indonesia, untuk memenuhi kebutuhan yang semakin meningkat.

Processor Core vPro

Processor Core vPro ini sebenarnya adalah processor yang hampir serupa dengan seri processor Core i7/5/3 yang sebelumnya dipasarkan untuk pasar konsumer. Karena kali ini Intel ingin menyasar kebutuhan bisnis dan korporat, maka processor tersebut telah dikembangkan lagi dan ditambahkan fitur-fitur penting yang berkaitan dengan keamanan data dan remote management pada komputer.

Versi terbaru dari processor Core vPro saat ini adalah “Generasi Ketiga” yang menggunakan arsitektur “Ivy Bridge” fabrikasi 22 nm dan tentunya hadir dengan segala kelebihan yang dimiliki oleh arsitektur terbaru Intel tersebut. Diantaranya adalah teknologi Intel Smart Response, Intel Smart Connect dan Intel Rapid Start. Selain beberapa fitur canggih bawaan artsitektur yang dipakainya, Intel Smart Generasi Ketiga ini juga menonjolkan fitur keamanan yang ada di dalamnya, meliputi perlindungan terhadap pencurian data hingga perlindungan dari virus di level sistem operasi.

Fitur unggulan processor Core vPro

Salah satu fitur yang diunggulkan adalah teknologi Intel Identity Protection yang akan melindungi pengguna komputer saat melakukan proses yang membutuhkan sebuah otentikasi misalnya saat melakukan transaksi online banking. Selama ini untuk mengamankan transaksi online banking tersebut digunakan sebuah alat tambahan yang disebut token untuk men-generate sebuah kode yang harus dimasukkan untuk otentikasi. Dengan menggunakan processor Core vPro yang telah dilengkapi dengan Intel Identity Protection Technology ini transaksi tersebut tetap bisa dilakukan secara aman tanpa menggunakan token.

Sedangkan untuk kemampuan pengendalian jarak jauh, Intel melengkapi processor Core vPro dengan fitur Intel Active Management Technology. Dengan fitur ini komputer bisa dikontrol dari jarak jauh untuk memudahkan proses perbaikan, pemeliharaan dan pengawasan sebuah komputer.

Fitur lain untuk menjaga keamanan data pengguna adalah Anti-theft 4.0 Technology yang lebih dikhususkan untuk perangkat portable atau laptop. Teknologi ini akan bekerja dengan melakukan penguncian terhadap komputer dan data pengguna hingga ke level hardware sehingga tidak akan bisa digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, misalnya jika laptop dicuri. Dengan berbagai fitur yang ditawarkan tersebut, Intel optimis bahwa processor Core vPro akan banyak diminati.