Perkembangan Software Komputer terbaru

Perkembangan komputer seakan tidak ada hentinya. Pihak-pihak pengembang software-software pun terus bermunculan. Tak terkecuali anak-anak kecil yang sekarang pun mampu membuat software komputer sendiri dengan pendidikan autodidak yang mereka peroleh. Mereka mampu mendirikan software-software komputer terbaru dengan menggunakan desain mereka sendiri yang tidak kalah bagusnya dengan software yang telah dikembangkan sebelumnya. Perkembangan jumlah pengguna komputer yang semakin tingggi memungkinkan pencipta software komputer terbaru untuk mempromosikan produk mereka.

software komputer terbaru

Salah satu wujud promosi yang mereka lakukan biasanya dengan memberikan atau menawarkan software tersebut secara gratis atau menawarkan sebagian fasilitas dengan masa trial, dan selebihnya jika ingin menikmati fasilitas software secara penuh harus membeli software tersebut (ini hanya dikhususkan untuk software yang berbayar).

Bagi pengembang software-software besar, keberhasilan mereka tak lepas dari para kru yang selama ini berkontribusi dan berpartisipasi untuk mewujudkan terciptanya software-software komputer terbaru. Kerjasama dan legalisasi menjadi prioritas utama dalam membangun sebuah software komputer. Adobe adalah salah satu pengembang aplikasi berbayar yang cukup popular khususnya dalam bidang multi media. Mereka mampu menghadirkan software sebagai alat untuk menunjang aktifitas pengeditan maupun pembuatan desain bagi pengguna komputer lain. Misalnya dalam hal pembuatan film animasi kartun, pengeditan video digital, penambahan efek animasi maupun audio pada pembuatan suatu film, sampai penentuan desain sebuah website.

Berdasarkan sejarahnya perkembangan software komputer pertama kali diawali dari era pioneer, kemudian era stabil, dilanjut dengan era mikro , dan era modern. Software komputer sendiri dibedakan atas beberapa jenis. Yaitu software system (software operasi sistem), software bahasa pemrograman (software bahasa pemrograman seperti visual basic yang mengandung kode-kode dll), dan software aplikasi (aplikasi komputer seperti windows media player dll).