Perkembangan Komputer zaman Dahulu dan Masa Kini

Bicara soal komputer memang tidak ada habisnya. Pasalnya, dengan perkembangan zaman yang semakin modern menjadikan para ahli IT untuk menciptakan komputer yang canggih dari hari ke hari. Tentunya anda mengenal apa itu laptop, notebook, ataupun Tablet PC. Yang disebutkan barusan merupakan komputer masa kini yang sudah semakin canggih dan modern. Namun tahukah anda bagaimana dengan perkembangan komputer zaman dulu? Simak artikel yang akan membahas tentang perkembangan komputer zaman dulu dan sekarang ini.

komputer

Perkembangan komputer zaman dahulu dan zaman sekarang

Komputer zaman dahulu

  • Pascaline: kalkulator atau sebuah mesin numerik.
  • Kalkulator mekanik Colmar’s, arithometer: sebuah mesin yang dapat melakukan empat fungsi aritmatika dasar yang disajikan melalui pendekatan yang lebih praktis untuk komputasi karena bisa menambah, mengurangi, mengalikan dan membagi.
  • Mesin kalkulator: dapat menyelesaikan persamaan diferensial yang lebih kompleks. Mesin tersebut praktis karena ratusan gigi dan poros yang diperlukan untuk mewakili nomor dan berbagai hubungan antara satu sama lain.

Komputer masa kini

  • Komputer: mesin pintar dengan dua jenis perangkat yaitu software dan hardware. PC lengkap mempunyai monitor, CPU, keyboard, dan mouse.
  • Laptop: komputer portable. Laptop memiliki ukuran besar dengan standar sekita 12-14 inch. Laptop biasanya memiliki CD Driver yang sudah tertanam, sehingga memudahkan kita untuk menonton dimana dan kapan saja.
  • Notebook: komputer portable yang memiliki fisik sama seperti laptop. Hanya saja ukurannya lebih kecil. Notebook tidak memiliki CD driver yang tertanam seperti layaknya laptop. Biasanya jika kita hanya bisa membeli notebook tetapi ingin bisa menonton juga, cd driver akan diberikan terpisah yang dapat dihubungkan ke laptop dengan menggunakan kabel usb.
  • Tablet PC: sebuah PC atau komputer portable berbentuk buku. Tablet PC ukurannya lebih kecil dan hanya berupa layar atau touch screen, sehingga tidak menggunakan keyboard dalam pengetikan.android dalam tablet pc
  • (Komputer masa depan): kabarnya para ahli IT sedang merancang komputer hologram. Selain menggunakan fasilitas touch screen, komputer hologram ini akan berbentuk transparan dan hanya kan muncul jika kita baru memijit tombol tertentu.