Mencoba Peruntungan dengan Menjadi Penulis Artikel di Internet

Ada berbagai macam cara untuk mendapatkan penghasilan lebih, salah satunya adalah dengan menjadi seorang penulis lepas. Saat ini banyak blogger yang membutuhkan penulis artikel untuk blognya beredar luas di internet. Gaji yang ditawarkan pun bervariasi tergantung banyak atau tidaknya tawaran menulis artikel yang menghampiri Anda. Untuk menjalankan usaha ini, Anda diharuskan memiliki kemampuan dalam menulis dan berbahasa. Agar nantinya tulisan Anda dapat dengan mudah dimengerti dan disukai banyak orang. untuk itu pengetahuan akan tata bahasa dan ejaan pun harus diperhatikan.

menjadi penulis artikel di internet

Untuk memulai usaha ini pun tidak sulit, Anda cukup mencari beberapa lowongan kerja sebagai penulis atau content writer di internet. Sebagian blogger atau agen juga menginginkan Anda untuk menulis artikel dalam bahasa Inggris untuk itu, kemampuan dalam berbahasa asing pun harus diperhatikan. Jika Anda tidak terlalu mahir dalam berbahasa asing, tidak perlu khawatir karena masih banyak blogger atau agen yang memerlukan jasa Anda untuk menulis artikel dalam bahasa Indonesia. Biasanya besarnya gaji antara penulis artikel berbahasa Inggris dan penulis artikel berbahasa Indonesia sangat berbeda apalagi jika dalam penulisannya, Anda diharuskan untuk memperhatikan beberapa kriteria penulisan.

Setelah Anda mendapatkan tawaran pekerjaan sebagai penulis artikel, biasanya agen atau blogger tersebut akan mengirimkan sejumlah kata kunci untuk Anda kembangkan menjadi sebuah artikel setiap harinya. Kata kunci yang diberikan pun sangat bervariasi setiap harinya.  Selain itu ada beberapa agen atau blogger yang meminta Anda menyertakan gambar ilustrasi untuk tulisan Anda. Tak jarang ada sebagian dari mereka yang meminta Anda langsung menulis di blog yang mereka punya sehingga lebih memudahkan mereka dalam mengelolanya.

Untuk pembayaran gaji, biasanya dilakukan setiap satu bulan sekali atau setiap seminggu sekali tergantung pada kesepakatan Anda dengan agen atau blogger tersebut. Pembayaran gaji tersebut biasanya dilakukan dengan sistem transfer melalui bank atau ATM. Mudah bukan? Pekerjaan ini dapat Anda kerjakan dimana saja dan kapan saja.