Inilah Jenis Bisnis Mudah Dengan Modal Kecil

Jika Anda masih juga bingung dengan usaha yang ingin dijalani karena terbentur masalah modal. Maka lupakanlah usaha itu dulu, dan lakukan persiapan dengan menjalani usaha lain yang bisa dilakukan dengan modal kecil. Jika Anda terus terusan berfikir bagaimana cara mendapatkan modal yang besar itu saja, maka berbagai peluang usaha yang bertebaran di dunia ini jarang Anda perhatikan. Oleh karena itu, mari kita ketahui tentang berbagai jenis bisnis mudah dengan modal kecil berikut ini:

  1. Jualan Pulsa
    Bisnis ini memang sudah banyak yang menjalani. Hal itu disebabkan karena modalnya yang relatif kecil, proses usaha yang mudah serta prospek yang luas. Silahkan Anda perhatikan sendiri, berapa banyak orang di sekitar tempat tinggal Anda yang menggunakan handphone untuk berkomunikasi, ataupun yang menggunakan modem untuk mengakses internet! Kalau banyak dan kebetulan di sekitar lokasi Anda belum ada yang membuka konter pulsa, maka kenapa tidak mencoba untuk membukanya saja?Modal yang dibutuhkan untuk usaha jualan pulsa ini adalah 1 unit HP, 1 buah kartu sim (operator GSM) dan modal awal. Untuk HP, mau menggunakan HP jangkrik atau HP biasa pun tidak jadi masalah, asalkan bisa digunakan untuk mengirim sms, maka itu pun sudah cukup. Untuk kartu SIM, sebaiknya pilih operator yang biaya smsnya murah, atau kalau bisa gratis, karena Anda dituntut untuk mengirimkan sms saat melakukan transaksi. Dan untuk modal awal, kita bisa memulainya hanya dengan 100 ribu, tetapi jika ingin lebih maksimal maka modal yang dibutuhkan jangan kurang dari 500 ribu.

    Setelah itu semua tersedia, lakukan promosi dengan memasang banner yang memberitahukan bahwa di tempat Anda tersedia isi ulang pulsa. Seiring berjalannya waktu, jika tempat Anda nampak strategis, dan usaha Anda semakin berkembang, maka akan datang sales yang menawarkan produk yang berhubungan dengan pulsa, seperti kartu perdana, voucher fisik, layar anti gores, gantungan hp, tali hp, aksesoris hp dan lain sebagainya. Untuk semakin memeriahkan usaha Anda, maka sediakanlah produk produk tersebut dan memajangnya di etalase. Saat belanja, pastikan untuk meminta poster atau spanduk yang bisa Anda dapatkan dari sales yang datang menawarkan barang tersebut.

  2. Tempat pembayaran online
    Jenis bisnis mudah dengan modal kecil lainnya adalah membuka tempat pembayaran online. Perhatikan di dekat lokasi Anda! Apakah sudah ada tempat pembayaran listrik dan telepon belum?? Jika belum ada, maka Anda bisa membukanya tanpa modal. Caranya dengan menghubungi agen PPOB yang berada di cakupan kawasan Anda. Untuk mencari tahu tentang agen tersebut, Anda bisa mendatangi loket pembayaran lain yang Anda ketahui, lalu tanyakan bagaimana prosedur untuk membuka loket pembayaran.Setelah informasi didapatkan, hubungi agen tersebut dan minta dia datang dan menyurvei lokasi Anda. Jika agen tersebut menyetujui lokasi Anda untuk membuka tempat pembayaran online, maka semua kebutuhan akan ditanggungnya, mulai dari printer untuk mencetak struk, kertas struk, banner, dan stok produk. Modal yang harus kita keluarkan hanya 1 unit komputer dan 1 buah modem untuk mengakses internet.

    Saat ada pembeli, Anda bisa melayani sebesar dan sebanyak mungkin transaksi. Nantinya Anda diwajibkan menyetor hasil pendapatan, atau sebagian agen ada yang menjemputnya ke tempat Anda. Keuntungan yang didapatkan adalah dari biaya admin yang dibebankan kepada konsumen, yang biasanya sebesar Rp. 1600,-. Total biaya tersebut dibagi menjadi 3 bagian, 1000 untuk admin bank sebagai penyedia dana, 500 untuk agen, dan 500 untuk Anda sebagai penjual.

Demikianlah beberapa jenis bisnis mudah dengan modal kecil. Selamat mencoba