Faktor Penentu Harga Komputer PC

Komputer memberikan banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari. Komputer sebagai media penyimpanan dokumen penting dan sebagai penunjang aktivitas lainya. Jaringan komputer memungkinkan pengguna komputer satu dengan yang lain agar dapat saling berhubungan dan bertukar informasi. Seiring dengan kemajuannya kini komputer muncul dengan berbagai merek yang di dalamnya menyediakan spesifikasi yang berbeda-beda.

Harga Komputer PC

Spesifikasi komputer merupakan faktor penentu harga komputer pc. Beberapa merek komputer menawarkan harga yang beragam, namun kualitas dan kinerjanya akan terasa berbeda jika kita telah mencoba dan menggunakan masing-masing merek komputer. Pada umumnya prosesor intel sangat mendominasi di dunia komputer, dan kualitasnya pun tidak diragukan lagi. Maka dari itu harga komputer pc yang memiliki prosesor intel harganya lumayan lebih tinggi dibandingkan dengan yang lainya.

Pentium adalah salah satu prosesor keluaran intel. Jaman dulu Pentium 4 menjadi prosesor komputer yang banyak diketahui, namun seiring perkembangannya kini intel telah mengembangkannya menjadi prosesor yang mampu di jalankan dengan kemampuan dan kinerja yang tinggi. Sehingga bisa dibilang, kini Pentium 4 menjadi prosesor yang ketinggalan zaman.

Faktor-faktor penentu harga komputer pc

  • Kapasitas Ram
    Ram adalah kekuatan computer untuk mengolah data yang diperintah computer. Semakin besar kapasitas Ram maka harganya akan semakin tinggi
  • Kapasitas Harddisk
    Harddisk berguna sebagai penyimpanan file maupun data-data.
  • Prosesor
    Prosesor merupakan otak dari computer. Semakin tinggi prosesor maka semakin cepat proses pengolahan data computer.
  • Monitor
  • Jenis maupun merek masing-masing komponen juga mempengaruhi harga

Untuk barang yang sudah pernah digunakan atau barang bekas, perlu diperhatikan baik-baik kondisi barangnya. Tentunya pembeli tidak ingin dirugikan karena kondisi barang yang kadang menipu dari luarnya namun komponen di dalamnya sudah amburadul.