Cara Merawat Rambut Bagi Wanita Berjilbab

Pada hakekatnya memiliki rambut indah dan sehat adalah dambaan setiap wanita di dunia tak terkecuali wanita berjilbab. Merawat  rambut untuk wanita berjilbab adalah hal penting yang harus dilakukan, mengingat bahwa rambut adalah mahkota wanita yang tetap harus dijaga kesehatannya dan keindahannya. Dengan menggunakan jilbab sebagai penutup kepala setiap harinya tentu dapat menyebabkan berbagai macam masalah yang cukup serius untuk rambut anda. Mulai dari rambut rontok, ketombe dan bau, tentunya anda tidak mau hal tersebut terjadi bukan , untuk itu ada beberapa cara yang dapat anda gunakan untuk merawat rambut bagi anda wanita yang menggunakan jilbab.

  1.  Keramas secara teratur
    Keramas yang teratur yaitu selama dua hari sekali dengan menggunakan shampoo dapat mencegah bau dan dapat memperkecil resiko kerusakan pada rambuut dan kuli kepala.
  2. Keringkan rambut
    Setelah anda berkeramas, sebaiknya keringkan dulu rambut sebelum menggunakan jilbab, rambut yang basah akan menjadi penyebab rambut anda mudah rontok dan bau juga dapat menimbulkan gatal – gatal pada kulit kepala.
  3. Gunakan masker rambut untuk perawatan
    Masker rambut sangat dibutuhkan untuk merawat rambut karena dengan menggunakan masker dan hair tonic dapat menambah suplai nutrisi pada rambut anda. Gunakan masker rambut dan hair tonic secara rutin setiap seminggu sekali sehabis keramas.
  4. Perhatikan cara anda mengikat rambut
    Jangan ikat rambut terlalu kencang ketika hendak menggunakan jilbab karena jika terlalu kencang maka dapat menyebabkan rambut mudah patah.
  5. Gunakan jilbab yang berbahan kaus atau katun
    Bahan kaus dan katun dapat menyerap keringat sehingga produksi keringat yang berlebih dapat dihindari.
  6. Jangan menggunakan jilbab berwarna gelap
    Dengan menggunakan jilbab yang berwarna gelap maka udara panas akan terserap lebih banyak dan kepala akan lebih panas sehingga memicu produksi keringat berlebih sehingga mengakibatkan kepala akan lebih lembab.

Demikianlah tips cara merawat rambut bagi wanita yang berjilbab semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba.