Cara Merawat Alis Agar Terlihat Menarik

Merawat alis mungkin sering diabaikan dan dianggap kurang penting karena alis dianggap kurang berperan besar dalam memberi kesan cantik dan menarik seperti kesan yang diberikan oleh bibir maupun mata. Padahal jika anda merawat dengan baik alis anda itu merupakan nilai plus yang anda berikan untuk kesempurnaan kecantikan anda. oleh karena itu,mulai sekarang anda harus mulai memperhatikan perawatan khusus untuk alis anda agar terlihat indah dan juga menarik. Cara merawat alis agar terlihat menarik dan indah adalah sebagai berikut:

  1. Konsultasi dengan ahlinya
    Konsultasikan model alis yang anda inginkan dengan ahlinya agar model alis yang anda inginkan sesuai dengan wajah serta penampilan anda.
  2. Cabut atau cukur bulu alis untuk merapikan bentuk alis anda
    Jika alis anda sudah terbentuk maka anda dapat mencukur atau mencabut rambut alis agar terlihat lebih rapi. Caranya adalah sisir alis dengan menggunakan sikat alis kemudian setelah disisir maka akan nampak rambut yang tida sesuai dengan alis yang udah dibentuk. Gunakan pencabut alis untuk mencabut rambut yang nampak tadi. Tetapi anda juga harus tetap memperhatikan frekuensi pencabutan rambut alis. Maksimal anda dapat mencabut rambut alis adalah satu kali dalam satu minggu. Karena jika dilakukan lebih dari itu, maka yang akan terjadi adalah ali terlihat tidak natural.
  3. Perlakuan alis setelah dicukur
    Merawat alis yang benar adalah apabila setelah melakukan pencukuran alis maka tunggu beberapa saat hingga rasa sakit yang ditimbulkan akibat pencabutan hilang. Setelah rasa sakit benar – benar hilang oleskan Vit E pada area alis, kemudian anda dapat juga mengoleskan concealer jika anda akan berpergian.
  4. Sesuaikan bentuk alis dengan wajah anda
    Penyesuaian bentuk alis dengan wajah sangat penting untuk menghindari kesan tidak pantas atau norak. Oleh karena itu, sebelum anda membentuk alis sebaiknya anda bertemu dengan ahlinya agar dapat berkonsultasi tentang bentuk atau model alis yang akan anda gunakan.
  5. Gunakan waktu luang untuk merawat alis
    Mencukur rambut alis adalah kegiatan yang membutuhkan ketelitian dan ketelatenan. Oleh karena itu  sebaiknya anda menggunakan waktu yang luang agar dapat melakukan perawatan alis dengan sempurna.

Demikianlah beberpa cara merawat alis agar terlihat menarik yang  dapat menambah kesempurnaan kecantikan anda.